jokowi3

* Percepat Pertumbuhan Ekonomi

SEJAK awal masa pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengejar pembangunan infrastruktur agar lebih baik. Para menteri di kabinet kerjanya pun terus didorong, mendukung pentingnya program pembangunan infrastruktur, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan sosial.
Diakui, membangun infrastruktur secara bersamaan di seluruh penjuru negeri, tidaklah mudah. Tetapi dengan semangat kerja keras dan semboyan ”kerja, kerja, kerja”, Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo, berhasil menyelesaikan berbagai macam pembangunan infrastruktur bagi rakyatnya.

BRM Kusuma Putra SH MH, Deklarator Relawan Jokowi-Amin Daulat Indonesia (Jadi) mengatakan, Jokowi sebagai Presiden RI mampu mengerahkan kekuatan yang ada untuk mewujudkan 55 bendungan. Lalu membangun sistem irigasi dengan total jaringan irigasi yang terbangun mencapai 1.004.799 hektare, dan pembangunan lebih dari 1.000 embung. Ribuan kilometer jalan desa dan daerah, juga mampu terbangun, termasuk Tol Transjawa yang terhubung dari semua titik di Pulau Jawa. ”Sistem transportasi yang terpadu dengan adanya Tol Transjawa, akan semakin mempermudah akses menuju seluruh daerah di Pulau Jawa,” kata Kusuma Putra.

Joko Widodo juga mampu merealisasikan pembangunan jembatan dengan total panjang lebih dari 41.000 m dan pada akhir tahun 2019 ditarget lebih dari 51.000 m. Selain itu terbangun 330 jembatan gantung di seluruh wilayah terpencil di Indonesia. Tidak kalah pentingnya adalah terealisasinya pembangunan sistem penyediaan air minum, sistem sanitasi dan sampah, serta penanganan kawasan kumuh.

Baca : Pak Jokowi TETAP Sederhana dan TETAP Dekat Rakyat

Lalu pembangunan Pos Lintas Batas Negara, di sejumlah daerah perbatasan dengan negara tetangga. Pembangunan pos lintas batas tersebut sebagai representatif wajah Negara Kesatuan Republik Indonesia, di mata dunia dan negara tetangga.

Kemudian pada penyelenggaraan Asian Games lalu, di mana Indonesia sebagai tuan rumah, berdampak positif dimilikinya 79 venue (sarana olahraga) berskala dunia, di Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan. Tidak ketinggalan pula pembangunan ribuan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu dan rumah susun di seluruh Tanah Air.

Keberhasilan

Presiden Joko Widodo juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan infrastruktur penghubung yang mempermudah akses masyarakat, dalam bekerja dan berbisnis, serta kegiatan antardaerah lainnya.

Baca : Keislaman Jokowi Tidak Diragukan

Selain jalan dan jembatan, ada sistem jaringan kereta api, bandar udara, dan pelabuhan. Saat ini, kita bisa melihat dan merasakan bagaimana kondisi bandar udara di seluruh Tanah Air, yang mengalami kemajuan pelayanan. Begitu juga dengan pelabuhan laut yang direvitalisasi dan direnovasi, mampu meningkatkan kemampuan kapasitas pengangkutan barang dan penumpang.
”Masih banyak keberhasilan pembangunan Joko Widodo yang berhasil dilaksanakannya. Masih ada setahun progres pembangunan yang ditunggu hasilnya. Semoga dengan terpilihanya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019, maka keberhasilan pembangunan keberlanjutan dan kemajuan Indonesia dapat terealisasikan,” ungkap Kusuma Putra, pengacara yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo itu.
Menurut Kusuma Putra, masyarakat bisa melihat sendiri dan merasakan hasil pembangunan Pemerintah Republik Indonesia yang dipimpin Joko Widodo. Mari kita percayakan kembali Joko Widodo dalam lima tahun ke depan memimpin Bangsa Indonesia. (Sri Hartanto)

Baca : Program Jokowi-Ma’ruf Amin Bakal Disosialisasikan dari Kampung ke Kampung

Tinggalkan Pesan