DIPERIKSA – Mobil milik Pemkab yang selama ini diserahkan untuk operasional KPU ikut diperiksa BPK. Foto : Joko DH

KARANGANYAR,newsreal.id – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  mengecek secara sampling atau acak kendaraan milik Pemkab Karanganyar yang dipakai oleh pera ASN (Aparatur Sipil Nasional), termasuk kendaraan yang sudah rusak yang kini dipelihara bagian aset Pemkab.

Berbagai macam kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ada dan sedang dipakai Dinas-dinas untuk operasional diperiksa kelengkapannya dan juga apakah sudah masuk dalam catatan aset negara atau belum.

‘’Ini memang pemeriksaan secara sampling saja seperti yang dimaui oleh BPK untuk mengetahui apakah memang aset berupa kendaraan itu sudah dicatatkan atrau belum,’’ kata Kabid Penataan Aset Asih, dari   Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar.

BPK saat ini sedang intensif untuk melakukan pemeriksaan di Pemkab Karanganyar, untuk menentukan apakah wilayah tersebut masih pantas mendapatkan status Wajar Tanpa Persyaratan (WTP) atau tidak.

Untuk pemeriksaan kali ini diakui Asih memang agak sedikit lebih rumit dal lebih rinci karena BPK memang akan lebih teliti lagi menentukan status. Jika sudah tiga kali berturut-turut menerima status WTP, maka selanjutnya pemeriksaan lebih meningkat. Karena itu termasuk sampling aset kendaraan ini diperiksa.

Jika nanti Karanganyar kembali menerima status WTP maka insentif berupa dana bantuan dari pusat dipastikan akan meningkat semakin besar.(Joko DH)

 

 

Tinggalkan Pesan