e-ktp-simo

BOYOLALI,newsreal.id- Pemerintah Kecamatan Simo, Boyolali berupaya keras mendistribusikan keping-keping E-KTP sampai ke pemegangnya. Dari 4.500 keping E-KTP yang sudah jadi, hampir separuhnya sudah sampai ke pemiliknya.
Camat Simo Sumarno mentargetkan menjelang pencoblosan pemilihan umum 17 April seluruh identitas nasional warganya sudah terdistribusikan.
“Ada sekitar 4.500 keping E-KTP yang sudah jadi dan sebagian sudah didistribusikan. Desa yang sudah menerima E-KTP adalah Desa Walen, Simo, Sumber, Talakbroto. Desa lain menunggu jadwal,” kata Sumarno yang dihubungi, Rabu (27/3).

Baca : 260 Linmas Simo Siap Dikerahkan Jaga TPS

Baca : BUMDes Doplang Atasi Pencemaran Sampah


Dikatakan, desa-desa lain yang belum didistribusika E-KTP menunggu giliran dan sudah terjadwal setiap harinya. Dia pun ikut mendistribusikan sendiri kartu identitas ini ke desa-desa dengan cara memanggil pemegang E-KTP atau yang diwakilkan.
“Teknisnya, pemegang kartu tanda penduduk elektronik ini datang sendiri ke balai desa untuk memanggilnya. Bagi yang belum bisa mengambilnya, bisa mewakilkan kepada pihak yang diberikan mandat,” imbuhnya.
Sumarno mengungkapkan, target proses distribusi E-KTP ini selesai minggu depan. Pihaknya tidak menginginkan warga berharap cemas kartu pengenal diri itu berlama-lama mengisi gudang kantor kecamatan.
“Seminggu ini diharapkan harus selesai,” tegasnya. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan