gedung-pernikahan-AHD

BOYOLALI,newsreal.id-Warga di sekitar Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali setidaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jateng yang sudah menyediakan gedung Muzdalifah di kompleks AHD Boyolali. Pasalnya, fasilitas di AHD bisa dimanfaatkan warga sebagai tempat persepsi pernikahan, rapat akbar atau keperluan lain.
Dari penelusuran Suara Meredeka, gedung Muzdalifah yang disewakan kepada publik dipatok tarif sangat terjangkau yakni sekitar Rp 4 juta dengan fasilitas komplit.
Tentu saja, nominal tarif yang sangat terjangkau itu sedikit meredekan pening kepala para orang tua atau calon pengantin yang membutuhkan gedung besar agar bisa menjamu undangan.
Kasi Promosi dan Pelayanan Unit Pengelola Aset Daerah Wilayah Surakarta dan AHD, Joko Pujiono mengakui antusiasme masyarakat menyewa gedung di AHD untuk hajatan atau rapat-rapat luar biasa.
“Ya alhamdulillah masyarakat memaksimalkan fasilitas gedung di AHD ini. Sementara ini gedung Muzdalifah dan Jeddah yang diminati,” terang Joko kemarin.

Baca : 260 Linmas Simo Siap Dikerahkan Jaga TPS

Baca : E-KTP sebagai Syarat Pembayaran Pajak Dihapus

Ditingkatkan

Ke depan lanjut Joko, gedung Arofah juga bisa digunakan sebagai tempat resepsi dengan tamu yang jumlah tamu sedang. Gedung yang dipakai tempat menjual oleh-oleh haji pada setiap musim haji ini mampu menampung 300 orang. Sehingga, masyarakat yang memiliki hajat dengan tamu sejumlah itu bisa memanfaatkan gedung tersebut.
Pada bagian lain, Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Muhammad Rodhi menyambut baik terobosan yang dipakai pengelola AHD dalam menggenjot pendapatan asli daerah melalui sewa gedung atau fasilitas milik Pemprov Jateng.

Baca : Masyarakat Didorong Gunakan Sumber Pangan Non Beras

“Langkah yang diambil pengelola AHD dalem memberikan pelayanan sewa gedung ini sangat bagus. Kelak harus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.
Wakil rakyat pemilihan Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Klaten ini meminta pelayanan kepada publik tetap diprioritaskan meski ada upaya untuk menggenjot APBD. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan