perajin-pilang-jokowi

SRAGEN,newsreal.id- Puluhan perajin batik di Desa Pilang, Kecamatan Masaran, menggelar deklarasi mendukung dan siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) saat Pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang. Sekitar 40-an perajin batik di salah sat desa sentra batik di Sragen, yang ikut dalam deklarasi tersebut. Salah satu hal yang mendasari dukungan ini adalah karena selama menjabat presiden di periode pertama ini, Jokowi dianggap memberikan perhatian yang besar terhadap para perajin batik.
Deklarasi dipusatkan di rumah Sugiyamto, salah satu pengusaha batik di Dukuh Jantran RT 25, Pilang yang juga pencetus motif batik Jokowi. Sugiyamto mengatakan deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dilakukan spontanitas oleh para perajin batik.

Baca : Sedulur Petani Girimulyo Sepakat Dukung 01

Baca : Warga Dukuh Sepat Dirikan Kampung Jokowi

Mereka menilai selama ini Presiden Jokowi memberikan perhatian besar kepada para perajin batik di Indonesia, termasuk di Sragen. “Deklarasi dukungan ini juga sebagai rasa syukur atas berkah orderan batik Jokowi yang saat ini melonjak tajam,” kata Sugiyamto ketika ditemu Rabu (27/3).
Ria (30) salah satu perajin batik di Pilang mengaku deklarasi dukungan itu secara spontan, karena mereka mengagumi sosok mantan Wali Kota Surakarta dan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sosok Jokowi identik dengan kerja yang nyata. “Saat ini banyak kemajuan yang dilakukan Pak Jokowi,” katanya. Dia juga mengaku ikut senang kebagian order membuat batik motif Jokowi.
Dalam sehari, dia mengaku bisa menyelesaikan sekitar 10 lembar kain batik Jokowi. “Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa menang lagi sehingga orderan batik Jokowi bisa makin laris,” tutur perajin yang sudah 10 tahun menekuni usaha batik tersebut. (Basuni Hariwoto)

Baca : Pak Jokowi TETAP Sederhana dan TETAP Dekat Rakyat

Tinggalkan Pesan