lomba-fografi-lanudsmo2

*Adu Jepret Bulan Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo

BOYOLALI– Peserta lomba fotografi peringatan HUT ke-73 TNI AU Lanud Adi Soemarmo mendapatkan pengalaman unik saat berburu objek. Panitia lomba dari Lanud Adi Soemarmo menyediakan objek gambar aktivitas pesawat tempur F-16 dan T-50 saat terbang malam di Base Ops Bandara Lanud Adi Soemarmo, Kamis ( 28/3).
Meskipun hujan gerimis dari sore, tidak menyurutkan ratusan fotografer
dari Solo Raya dan sekitarnya  mengikuti lomba fotografi pada sesi ke
dua yang dimulai dari pukul 16.00 – 20.00.
Dalam lomba foto tersebut terlihat ketertarikan masyarakat terhadap dunia
dirgantara sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari antusias para peserta lomba foto yang mengikuti acara hingga malam.
Objek bidikan kamera dan lensa fotografer lainnya adalah aktivitas para siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) dan crew pesawat Grob dan juga aktivitas para penerbang dan crew pesawat tempur F-16 dan T-50 dari Skadron 3 dan Skadron 15 Lanud Iswahyudi Madiun yang akan melaksanakan terbang malam.
Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,

Baca : 210 Fotografer Adu Jepret Bulan Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo

Baca : 469 Siswa Semaba PK TNI AU Dilantik

Amenyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih telah berpartisipasi meramaikan bulan Dirgantara di Lanud Adi Soemarmo. Kegiatan ini lanjut Danlanud Adi Soemarmo, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-TNI AU yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April mendatang.
Melalui kegiatan ini pula Lanud Adi Soemarmo ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, mengenalkan dan mendekatkan TNI AU kepada masyarakat sehingga diharapkan TNI AU dicintai rakyat.
“Kegiatan lomba foto ini dilaksanakan untuk kepentingan publikasi kepada masyarakat bukan yang lain, sebagai pangkalan militer Danlanud minta agar para peserta lomba mengikuti peraturan dan ketentuan lomba seperti yang sudah di sampaikan panitia,” ujarnya.
Yoyon salah satu peserta mengakui terkesan dengan kompetisi ini. “Memotret pesawat bergerak pada malam hari memberikan tantangan tersendiri. Tapi secara keseluruhan kompetisi ini mengasyikan dan penuh tantangan,” katanya.(Budi Santoso)

Baca : Tim SAR HNC Lanud Adi Soemeramo Evakuasi Korban Banjir Juwiring

Tinggalkan Pesan