renang-solo2

*Kejuaraan antar-Klub di AAU Yogyakarta

SOLO, newsreal.id  – Puluhan perenang dari berbagai klub di Solo, segera memulai perburuan medali dalam kejuaraan antar-perkumpulan di Yogyakarta. Kendati diprediksi harus persaingan sangat ketat, mereka bakal mencoba merebut simbol-simbol juara itu pada ajang yang digelar di kolam renang Tirta Krida Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Sabtu-Minggu (30-31/3).

‘’Beberapa diharapkan mampu meraih medali, meski persaingannya sangat berat karena ajang itu berskala nasional. Tapi tidak mungkin ada atlet Solo yang bahkan bisa merebut medali emas,’’ kata Ketua Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Surakarta, Devy Rachyuanto di kawasan Manahan, Jumat (29/3).

Sejumlah perenang yang dia perhitungkan bisa menyodok ke posisi tiga besar di antaranya atlet klub Bintang Timur, Roma Arda’u dan Amelia Kartika Putri dari klub Almagari.

Baca : Perenang Solo Bawa Pulang Lima Emas

Baca : Puluhan Perenang Solo Bakal Serbu Yogyakarta

Keduanya akan bersaing di kelompok umur 1/KU1 (16-18 tahun). Amelia yang akan turun di nomor 50 dan 100 meer gaya dada dan kupu-kupu diperkirakan bisa merebut emas. Demikian pula Arda’u yang diplot memburu medali emas di nomor 400 meter gaya bebas.

Perenang lain yang dikalkulasi Devy bisa membawa pulang medali, yakni dari KU3 (12-14 tahun). Mereka di antaranya Andrew Krisna (Paswind/Pasifik) yang diprediksi bisa menjadi juara 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu,serta Bethoven (Almagari) di nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung.

‘’Peluang bisa saja terbuka bagi atlet-atlet lain, namun persaingan sangat berat. Paling tidak, para perenang Solo terutama yang masih kelompok bawah, dapat memanfaatkan kejuaraan itu guna meningkatkan jam terbang,’’ tutur pria yang juga pemilik klub Bintang Timur tersebut.

Menurutnya, puluhan perenang Kota Bengawan bakal bersaing dalam kejuaraan di kolam renang AAU itu. Mereka berasal dari berbagai klub di Kota Bengawan, seperti Bintang Timur, Paswind, Almagari, Tirta Dharma dan Elite.(Setyo Wiyono)

Baca: Pendaftaran Calon Ketua KONI Klaten Dibuka

Tinggalkan Pesan