posko-jempol-sragen

SRAGEN,newsreal.id – Sekitar 1.000 massa pendukung capres-cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin diprakarsai Ichwanuddin Buchori dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jateng, Sabtu (30/3) menghadiri peresmian Posko Jempol di Desa Doyong, Miri, Sragen.
Posko di Desa Doyong itu sebagai wujud kebebasan anggota Muhammadiyah Sragen dalam menentukan pilihan capres-cawapres. ‘’Harapan kami akan banyak bermunculan anggota Muhammadiyah yang mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin,’’ tutur Ichwanuddin Buchori yang juga Direktur Lembaga Advokasi dan Kebijakan Publik IMM Jateng itu. Untuk bisa menghadirkan massa sebanyak itu, Ichwanuddin menginisiasi relawan-relawan dari kalangan Muhammadiyah di desa-desa.
Peresmian Posko Jempol yang terletak di tepi jalan Raya Solo – Purwodadi, tepatnya di ruas Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen itu didoakan Ustadz Abdullah. Ustadz Abdullah yang banyak memiliki jamaah di wilayah Sragen Bagian Utara itu sehari-hari Pengurus Dewan Suro Ranting Nahdlatur Ulama (NU) Miri. Abdullah saat ditanya awak media kalau Muhammadiyah di Sragen selama ini cenderung mendukung pasangan capres-wapres Prabowo – Sandiaga Uno.
‘’Tapi setiap orang punya pilihan sendiri,’’ tutur Ustadz Adullah. Buktinya, lanjut Abdullah seperti yang terlihat di Desa Doyong hari ini

Baca :  Sarno : Jangan Terpengaruh Isu Hoax yang Serang Jokowi

Baca : Sekabel Gelar Doa Bersama Menangkan Jokowi-Amin

Gerakan memenangkan Jokowi

Menurut Ichwanuddin Buchori ada juga anggota Muhammadiyah yang netral dan ada juga yang memilih Jokowi – Ma’rif Amin dan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.
Relawan pendukung 01 mendukung deklarasi untuk pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. ‘’Posko jempol itu sebuah gerakan untuk mendukung pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin,’’ tutur Kushendro P, Ketua Posko Jempol Desa Doyong.
Melalui Posko Jempol itu para kader pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin mengendalikan banyak kegiatan di Sragen maupun diluar Sragen. Salah satunya kegiatan yang kemarin dilakukan saat pengerahan 1.000 massa menuju Pabelan, Sukoharjo untuk bergabung dengan massa lain untuk mendeklarasikan dukungan untuk 01.

Baca : Kemenperin Bidik Santri Jadi Wirausaha Tangguh

Usai persmian Posko Jempol kemarin, Ikwanuddin Buchori membacakan ikrar yang diikuti 1.000-an peserta. Ikrar Posko Jempol itu diantaranya berisi dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Relawan mau meluangkan waktu, tenaga, pikiran dan materi untuk kemenangan pasangan itu.
Menaati aturan dan menyatukan seluruh elemen masyarakat, menjunjung tinggi gotong royong, kompak dan tidak saling mengkhianati sesama relawan. ‘’Kami tidak menggunakan isu SARA untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,’’ tuturnya. Dikatakan berita hoaks, haram bagi Relawan Posko Jempol.(Anindita AN)

Baca : Presiden Jokowi Belanja Sayuran di Pasar Rakyat Balige

Tinggalkan Pesan