MERAH : Ribuan kader dan simpatisan PDIP memerahkan GOR Pandawa Solo Baru, Sukoharjo untuk menyambut Ketum Megawati Soekarnoputri. Foto : Heru Susilo)

SUKOHARJO,newsreal.id – Belasan ribu kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Soloraya memerahkan Solo Baru, khususnya Gedung Oalahraga (GOR) Pandawa, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (31/3).
Ribuan kader tersebut berkumpul di gedung tersebut untuk menyambut dan mendengarkan gemblengan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan juga Puan Maharani. Kader dan simpatisan sendiri telah memadati area gedung sejak pagi. Mereka juga melakukan kampanye di jalanan dengan atribut merah khas banteng moncong putih. Sebagian massa juga mengenakan atribut capres 01 Jokowi-Maruf Amin.
Jalur utama Solobaru sempat macet akibat banyaknya massa yang ingin masuk ke komplek GOR dan melakukan konvoi di jalan. Kondisi tersebut membuat aparat kepolisian dari Polres Sukoharjo dan Satgas PDIP, bekerja ekstra keras.
Tepat pukul 11.20, Megawati Soekarnoputri datang didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta DPC PDIP F.X Hadi Rudyatmo. Kedatangan Mega disambut Ketua DPC PDIP yang juga Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Sedang Puan Maharani sendiri telah datang sesaat sebelum Mega.
Ketua Panitia kampanye akbar bertajuk Merahkan Soloraya, Agustina Wilujeng mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 12.000 lebih peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Soloraya. Bahkan ada yang datang dari Semarang dan Yogyakarta. Dia berharap, merahnya Soloraya tersebut berlanjut hingga 17 April mendatang.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengawali pidatonya dengan melantunkan tembang jawa “Suwe ora jamu” yang disahut oleh para pendukungnya. Mega mengakui sudah beberapa saat tidak hadir di Soloraya khususnya di Sukoharjo. Namun dia berjanji akan kembali datang untuk menyapa kader dan simpatisan.
Dalam kesempatan itu Mega menceritakan bagaimana saat undian nomor urut partai beberapa waktu lalu, sempat berdoa agar kembali mendapatkan nomor urut seperti dahulu. “Ternyata harapan dan doa itu dikabulkan Tuhan dimana PDIP mendapatkan nomor urut 3,” ungkap Mega sembari mengacungkan salam metal.
Sebab dengan nomor metal tersebut, akan lebih mudah diingat dan melekat di hati para kader dan simpatisan. Tidak lupa Mega meminta agar seluruh kader dan simpatisan pada 17 April nanti datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. Yaitu untuk memenangkan PDIP dan capres Jokowi-Ma’ruf Amin.
“Jangan mau kalau nanti ada yang bilang tidak usah nyoblos karena yang nyoblos PDIP sudah banyak. Harus datang ke TPS coblos PDIP dan Jokowi-Ma’ruf,” tegas Mega.
Megawati pun meminta target perolehan suara PDIP untuk Soloraya sebesar 80 persen. Usai menggelar pidato politik, Mega bersama dengan rombongan meninggalkan lokasi menuju Kota Solo. Di sana ada sejumlah kegiatan yang juga terkait dengan kampanye. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan