31cdekla1 slo-yus

SOLO, suaramerdekasolo.com – Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mendapat dukungan dari para anggota Pemuda Pancasila (PP). Dukungan itu ditegaskan dalam deklarasi Kulo #01 di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (31/3).

“Secara organisasi memang tidak ada perintah (untuk mendukung pasangan capres-cawapres tertentu). Tapi dengan ketulusan sendiri, anggota Pemuda Pancasila (PP) yang bertujuan dan berpikiran sama bergabung dalam Relawan PP untuk mendukung pasangan nomor urut 01,” tegas Hery Nugroho, ketua panitia deklarasi.

Deklarasi tersebut diikuti ribuan anggota PP dari eks Karesidenan Surakarta dan wilayah lain di Jateng. “Akhirnya seluruh anggota tersebut kami samakan persepsinya dan dikerucutkan dalam bentuk deklarasi ini.”

Relawan PP menganggap, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin layak memimpin kembali Indonesia selama lima tahun ke depan. Apalagi sosok Jokowi sebagai capres petahana, dinilai memiliki kesamaan ideologi dengan organisasi massa (ormas) tersebut.

“Ideologi PP dan Pak Jokowi sama, yakni Pancasila. Beliau juga berkomitmen terhadap NKRI, meskipun bukan berlatar belakang militer. Kinerjanya selama menjadi Presiden juga bagus.”

Selain diisi orasi-orasi politik, deklarasi tersebut juga dimeriahkan pertunjukkan musik. Mayoritas anggota PP dari berbagai kota tiba di lokasi acara, sembari berkonvoi mengendarai sepeda motor.

“Bicara ego sektoral, Pak Jokowi juga orang Solo. Tentunya kami sebagai bagian dari wong Solo ikut mendukung beliau,” imbuh Hery. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan