31csenam3 slo-yus

SOLO, newsreal.id – Ribuan pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar senam massal di Stadion Sriwedari, Minggu (31/3). Acara itu bertujuan untuk mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 tersebut.

Pantauan newsreal.id di lokasi, kegiatan tersebut berlangsung meriah dan diisi pula dengan sarapan bersama.

“Ini adalah inisiatif para sukarelawan dan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Kegiatan ini digelar untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin agar menang dalam Pilpres 2019,” ungkap deklarator sekaligus penasehat Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (Jadi), BRM Kusumo Putro, di sela-sela acara.

Ia mengklaim, kegiatan tersebut adalah deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin terbesar se-Indonesia. “Kami targetkan 30.000 peserta dan yang datang lebih dari itu. Kami harap ini bisa menjadi contoh dan ditiru pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di daerah lain. Dukungan dari pendukung di simpul-simpul Kota Solo juga harus ditingkatkan dengan menggelar kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah yang besar selama masa kampanye terbuka ini.”

Kusumo menargetkan, pasangan capres-cawapres itu bisa meraup dukungan 90 persen dari total pemilih di eks Karesidenan Surakarta.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengimbau, seluruh peserta deklarasi memberikan suara mereka dalam Pilpres 17 April. Dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Rudy ini juga menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas rekor kegiatan senam massal dan sarapan lele goreng dengan jumlah peserta terbanyak.

“Jangan sampai ada yang golput, karena satu suara bisa menentukan masa depan bangsa,” tegas dia. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan