SOLO, newsreal.id – Di sela-sela aktivitasnya di wilayah eks Karesidenan Surakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri mengajak cucunya Jan Ethes Srinarendra main ke Mal Solo Paragon, Rabu (3/4).

Keduanya tiba di pusat perbelanjaan tersebut sekitar pukul 13.10, diiringi Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Salah satu pusat permainan di mal tersebut, menjadi jujugan Jokowi dan Jan Ethes. Di lokasi itu, keduanya mencoba sejumlah permainan seperti golf, bowling maupun game ketangkasan lain.

“Ini pas ada acara di sini (Solo dan sekitarnya). Tadi ada waktu satu jam untuk bermain bersama,” tutur Kepala Negara kepada wartawan.

Kesempatan bermain bersama cucu pertamanya tersebut juga dimanfaatkan orang nomor satu di Indonesia untuk bersantai sejenak, di sela-sela kesibukannya. “Refreshing sedikit dengan Ethes. Sudah tiga bulan nggak ketemu.”

Jan Ethes pun mengaku senang bisa bermain dengan sang kakek. Dengan nada polos, ia menjawab pertanyaan pewarta tentang perasaannya saat itu dan sejumlah game yang dimainkannya.

Kehadiran Jokowi beserta keluarganya direspon antusias para pengunjung mal. Tidak sedikit diantara mereka yang mengajak berfoto bersama, atau sekadar berswafoto dengan latar belakang Jokowi.

Presiden tiba di Solo pada Selasa (2/4). Sedikitnya terdapat dua agenda resmi Presiden, yakni menemui petani, distributor pupuk dan pengusaha penggilingan padi di Sragen pada Rabu pagi dan peringatan Isra’ Miraj di Sukoharjo pada Rabu malam. (Agustinus Ariawan)

Tinggalkan Pesan