surat-suara-wonogiri

WONOGIRI,newsreal.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri menargetkan distribusi surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) sudah sampai ke tingkat desa, sebelum tiga hari (H-3) menjelang pemungutan suara. Saat ini, proses penyortiran dan pelipatan surat suara masih berlangsung.
Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan, nantinya akan ada lima kotak suara untuk masing-masing jenis surat suara. Yakni surat suara untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten. “Untuk distribusi surat suara, paling lambat H-3 sudah berada di desa. Untuk pelipatan surat suara ada sebagian yang sudah dan ada yang baru proses pelipatan,” katanya saat mengikuti rapat koordinasi Suskes Pemilu di Pemkab Wonogiri, Selasa (2/4).
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub dalam kesempatan tersebut mengatakan, semua alat peraga kampanye (APK) harus sudah dilepas pada masa tenang mendatang.

Baca : Bupati Akan Kirim Surat ke Presiden dan Gubernur Jateng

Baca : Ini Dia Progres Terkini Waduk Pidekso Boyolali

Adapun selama masa kampanye terbuka ini terdapat 1.662 kampanye terbatas, 56 kegiatan kampanye tatap muka, dan 50 kegiatan kampanye dalam bentuk lain.
Pihaknya juga mengantisipasi aksi <I>money politics<P> atau politik uang. “Kami juga sudah menyosialisasikan tentang pengawasan Pemilu kepada semua elemen agar kita bersama melaksanakan pencegahan pelanggaran Pemilu,” katanya.
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengajak semua elemen untuk bersama menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Meskipun banyak perbedaan, dia mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi. Jumlah tindak kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Wonogiri saat ini berada di peringkat 35 dari 35 Polres di Jateng.
“Walaupun ada perbedaan dalam pemilihan, kami berpesan agar menjaga konduktivitas dalam masyarakat. Mari bersama menjaga keamanan ketertiban di Kabupaten Wonogiri sehingga tercipta Pemilu damai, aman dan sejuk,” pintanya. (Khalid Yogi)

Baca : Warga Yosodipuro Dukung Kemenangan Jokowi-Amin

Tinggalkan Pesan