penataan-jensud-solo


SOLO,suaramerdekasolo.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta bakal menyiapkan rekayasa lalu lintas tambahan di Jalan Jenderal Sudirman. Hal itu dilakukan lantaran upaya pemeliharaan pengerjaan paving tahap I di sisi selatan Jembatan Pasar Gede hampir selesai dan segera menyasar ke sisi jalan lainnya.
Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta, Mudo Prayitno menerangkan hingga kini pihaknya masih merumuskan manajemen rekayasa lalin yang akan segera dipakai untuk kelanjutan upaya pemeliharaan di sekitar jembatan Pasar Gede itu. Beberapa waktu lalu, pihaknya telah berkomunikasi dengan kontraktor terkait progres perbaikan paving.

“Beberapa waktu lalu kami sudah berdiskusi bersama pihak kontraktor untuk mementukan manajemen lalu lintas di lokasi terkait. Kemungkinan Senin (8/4) kami menerapkan manajen dan rekayasa baru di titik tersebut,” jelas Mudo, Jumat (5/4).

Baca : Forum Perantara Ajak Masyarakat Jaga Kebhinekaan

Baca : Jawab Keluhan Pedagang, Akses Parkir Pasar Klewer Dibuka

Mudo menjelaskan masih menunggu perkembangan proyek terbaru. Sebab pembuatan manajemen dan rekayasa lalin akan mengacu pada kebutuhan kontraktor dalam melakukan perbaikan paving di lokasi terkait.

“Kami masih menunggu bagaimana pastinya. Yang jelas jika sebelumnya di sisi selatan jembatan. Selanjutnya berganti pengerjaan di sisi utara jembatan. Nanti bakal kami cek ke lokasi terkait,” kata Mudo.

Upaya pemasangan paving dari Bundaran Gladag hingga Jembatan Pasar Gede dengan konsep penggantian aspal dengan batu andesit dilakukan bertahap sejak 2018 lalu. Pengerjaan dibagi dalam tiga tahap dengan total anggaran sekitar Rp 11 miliar. Rinciannya, Rp 4 Miliar pengerjaan dari depan Bank Indonesia hingga kawasan Jembatan Pasar Gede. Sedangkan sisanya untuk diteruskan sampai bundaran Gladag.

“Upaya pemeliharaan sebelumnya menyasar sisi jembatan Pasar Gede. Karena pengerjaan hampir selesai termasuk pengerjaan di sekitar Tugu Pamandengan, selanjutnya bergeser ke timur. Terakhir akan disasar di sisi bagian barat jalan Jenderal Sudirman,” ungkap Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta, Arif Nurhadi. (Ilham Baktora)

Baca : 10 Kota Ini Jadi Sasaran Thisable Entreprise Latih Keterampilan Disabilitas

Tinggalkan Pesan