renang-solo

*Jateng Hadapi Kualifikasi PONf

SOLO, newsreal.id  –  Seorang perenang Solo, Dwi Arjuno Saputro bakal diusulkan Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Solo guna masuk dalam tim Jateng. Usulan ke tim inti Jateng tersebut guna menghadapi kualifikasi PON yang rencananya diselenggarakan di Jakarta, 25-28 April mendatang.

‘’Kami akan ajukan Arjuno agar masuk tim inti Jateng guna bersaing pada Kejurnas di Jakarta, yang sekaligus digunakan sebagai ajang Pra-PON itu. Kemampuan dia bagus, saat ini,’’ kata Devy, Jumat (5/4).

Menurut dia, kuota dalam tim inti yang sangat terbatas yakni maksimal 10 atlet, membuat pihaknya hanya mengajukan seorang atlet. Arjuno dinilai memiliki prestasi yang cukup menonjol, antara lain menyumbang sejumlah medali perak dan perunggu bagi kontingen Solo pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Pada pesta olahraga tersebut, tim renang Kota Bengawan tidak mendapatkan medali emas.

‘’Tapi kan masih ada sistem promosi dan degradasi dalam tim Jateng untuk menghadapi PON 2020. Ke depan masih ada kemungkinan menambah lagi perenang Solo yang performanya menyolok ke tim inti,’’ ujar Devy.

 

Tim B

Dia mengungkapkan, akan dibentuk juga tim B, selain tim inti atau tim A Jateng. Tim B berawak para atlet-atlet potensial yang saat ini kemampuannya masih berada di bawah atlet tim inti. Hanya saja, pembiayaan untuk mengikuti kejurnas di Jakarta menggunakan dana mandiri.

‘’Nah, tim B jumlah atletnya bisa 15 atau 20 orang. Solo juga mengajukan sekitar enam orang perenang untuk memperkuat tim pelapis tersebut,’’ tutur dia.

Beberapa atlet Kota Bengawan yang kemungkinan diusulkan masuk dalam tim B antara lain Roma Arda’u Sonta, Bethoven, Amelia Kartika, Andrew Krisna dan Alya Asyifa. Mereka berasal dari sejumlah klub atau perkumpulan renang di Solo, yang selama ini performa dan prestasinya terus dipantau.(Setyo Wiyono)    

Tinggalkan Pesan