beasiswa-bank-jateng-klaten

*Peringatan HUT Bank Jateng ke-56

KLATEN,newsreal.id – Bank Jateng Cabang Klaten sedang berupaya mengoptimalkan penyaluran kredit kepada masyarakat dari sisi produktif agar bisa menarik pelaku usaha, terutama yang baru mulai. Mereka akan diberikan fasilitas pinjaman dengan bunga ringan.

‘’Kredit produktif terutama dipasarkan kepada pelaku usaha terutama yang baru, dimulai dari usaha yang membutuhkan modal sedikit seperti Mitra Jateng yang bunganya hanya 7 persen setahun. Nanti yang sudah meningkat akan diberikan plafon yang lebih tinggi lagi,’’ kata Pimpinan Bank Jateng Cabang Klaten, Marsudi.

Hal itu diungkapkan pada tasyakuran Hari Ulang Tahun Bank Jateng ke-56 tahun 2019 di kantor Bank Jateng Cabang Klaten di Jalan Pemuda, Klaten Tengah, Sabtu (6/4). Acara tersebut dihadiri seluruh karyawan karyawati Bank Jateng, pensiunan karyawan dan sejumlah putra putri karyawan yang menerima beasiswa.

Saat ini, Bank Jateng terus melakukan pengembangan produk dan peningkatan layanan kepada nasabah. Saat ini, sudah ada internet banking, jadi nasabah tidak harus datang dan antre ke kantor karena transaksi bisa dilakukan lewat handphone di rumah atau tempat kerja.

‘’Seiring perkembangan teknologi yang begitu cepat, Bank Jateng terus berupaya memberikan layanan-layanan untuk mempermudah nasabah. Kami memang dituntut mengikut perkembangan teknologi, seperti internet banking. Layanan ini banyak dimanfaatkan oleh nasabah yang sibuk, karena tak butuh waktu datang ke kantor,’’ ujar Marsudi.

Satu produk unggulan Bank Jateng lainnya adalah Tabungan Bima yang menyediakan hadian undian setahun dua kali. Meski hadiah bukan menjadi faktor utama bagi nasabah, namun hadiah mampu menjadi daya tarik. Apalagi, sudah ada fasilitas lebih komplit seperti ATM yang tidak dibatasi saldo, internet banking dan hadiah undian.

‘’Hadiah undian Tabungan Bima masih tetap diundi setahun dua kali, yang berubah adalah hadiahnya. Bila dulu mobilnya Toyota Avanza, mulai tahun ini diganti Mitsubishi Xpander sedangkan grandprise yang semula Toyota Fortuner menjadi Mitsibushi Pajero. Semakin banyak tabungan, semakin besar kesempatan menang,’’ ujar dia.

Sementara itu, dalam rangkaian peringatan HUT ke-56, Bank Jateng Cabang Klaten telah menggelar beberapa kegiatan. Ada bakti sosial, dimulai dengan donor darah pada 4 April yang diikuti seluruh karyawan karyawati Bank Jateng Klaten termasuk karyawan cabang pembantu , juga mengundang dari instansi dan masyarakat.

Selain itu, Bank Jateng juga memberikan santunan kepada para penyapu jalan di Jalan Pemuda dan tukang parkir. Puncak acara (Sabtu 6/4), dilaksanakan upacara serentak se-Jateng pada pagi dan dilanjutkan dengan tasyakuran.

‘’Kami melaksanakan upacara pukul 07.00, selesai upacara kami langsung menggelar tasyakuran karena masih ada waktu sebelum jam 08.00 kami harus melayani nasabah. Peringatan HUT dilakukan serentak, di kantor pusat ada lomba macapat untuk SD dan SMP dengan peserta se-Jateng, juga ada wayangan di Solo,’’ kata Marsudi.(Merawati Sunantri)

Tinggalkan Pesan