siswa-slb-surakarta-osn-jateng

SOLO,newsreal.id – Kontingen Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI dan VII yang tergabung dalam Grup D meraih tujuh piala dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional PK-LK Jateng 2019. Dari hasil itu, kontingen ini meraih juara 1 tingkat Prov Jateng yang disumbangkan oleh 1. Diyah juara untuk cabang voice. Adapun Nanda juara 1 lari 100 m.
Prestasi yang lebih membanggakan diraih Salwa Devaningtyas sebagai juara dalam ajang internasional untuk lari 200 m, dan lompat jauh di Dubai olimpiade musim semi.

“Alhamdulillah atas prestasi-prestasi tersebut. Namun, saat ini Salwa Devaningtyas juga belum pulang dari Dubai bersama Pak Gubernur (Ganjar Pranowo) yang mendapat juara dua lari dan lompat jauh,” terang Kepala SLB Negeri Surakarta Kamto kepada newsreal.id.

salwa-slb-surakarta

Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jateng, Suyanta saat dihubungi mengakui rasa bangganya atas prestasi tersebut. “Turut berbangga atas raihan anak-anak didiknya. Sebagai kacabdin sangat bangga dan terharu, melihat anak-anak difabel mampu berprestasi,” ucap Suyanta yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng.

Dikatakan, sesuai program Gubernur Jateng maka pendidikan tanpa sekat perlu terus dikembangkan.
“Makanya cabang dinas pendidikan memberi ruang yang sama termasuk (siswa) difabel,” imbuh Suyanta. (Budi Santoso)

Tinggalkan Pesan