*Persiapan Voli Solo Jelang Popda SMA

SOLO,newsreal.id – Skuad voli indoor pelajar putra dan putri Solo berusaha meningkatkan performanya menjelang duel pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2019. Kedua tim itu digembleng dalam latihan rutin di Gelanggang Pemuda Bung Karno kompleks Stadion Manahan.

‘’Pematangan kerja sama tim menjadi fokus utama latihan saat ini. Strategi penyerangan dan bertahan terus diasah,’’ kata pelatih tim putri, ‘’Olga’’ Ardiansyah, Senin (8/4).

Sementara teknis permainan seperti ketajaman spike, kerapatan blok, penguatan pertahanan sektor belakang, serta akurasi umpan juga kian disempurnakan. Olga menyebut perpaduan awak timnya terus menunjukkan progres yang bagus.

‘’Pada beberapa kali games antarteman, kesalahan-kesalahan yang masih terjadi, selalu berusaha untuk diperbaiki,’’ tuturnya.

Pematangan kerja sama dan strategi permainan juga diterapkan pada tim putra SMA yang dibesut Chairul Parmanto. Beberapa waktu lalu, para atlet putra juga ditambah porsi peningkatan kekuatan fisiknya.

‘’Kami inginkan anak-anak benar-benar siap saat bertanding di Popda Jateng nanti,’’ kata Chairul

Di Semarang

Rencananya, pertarungan tim-tim voli SMA tersebut diselenggarakan di GOR UIN Walisongo Semarang, 22-24 April mendatang. Tim putra Kota Bengawan langsung lolos ke tingkat provinsi karena pada ajang serupa tahun lalu, menjadi juara Jateng. Sedangkan tim putri melaju setelah menjadi juara pada fase penyisihan di lingkup eks Karesidenan Surakarta, usai menundukkan tuan rumah Wonogiri, Fabruari lalu.

Olga mengaku belum mengetahui peta kekuatan lawan-lawan tim putri SMA pada pertarungan nanti. Tuan rumah Kota Semarang dan tim Kabupaten Semarang, menurutnya telah kandas pada fase kualifikasi.

‘’Kemungkinan rival yang paling berat terutama tim Grobogan. Meski demikian, kami tidak ingin memandang sebelah mata tim-tim lain yang akan kami hadapi nanti,’’ tandasnya.(Setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan