Tunjangan-Penghasilan-Pegawai-kra1

KARANGANYAR,newsreal.id – Janji Bupati Juliyatmono untuk mencarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sudah dianggarkan Rp 140 miliar untuk 9.469 aparat sipil nasional (ASN) di Karanganyar, diupayakan bisa cair pada minggu ini.

Saat ini tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sedang sibuk menyelesaikan hitungan, dan diharapkan bisa selesai, sehingga TPP yang sudah diimpikan para ASN itu segera bisa terealisasi. Sebab mereka betul-betul berharap TPP yang di pemerintah pusat disebut dengan tunjangan kinerja (tukin) itu bisa cair.

‘’Kita sedang menghitung sesuai dengan peraturan yang betul, dan semoga saja semuanya terangkat dan bisa memperoleh yang lebih banyak, sehingga kesejahteraan mereka benar-benar akan terangkat,’’ kata Bupati, Senin (8/4).

Dia mengakui memang agak sulit saat biasanya pemberian TPP itu asal diberikan, sekarang harusa disesuaikan dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi), serta golongan dan kepangkatan. Ada yang tidak masuk kategori, sehingga perlu dimasukkan ke kategori tertentu.

Dia mencontohkan misalnya pramusaji, atau sopir, maka kalau sesuai tugasnya, dia menerima sedikit. Maka agar mudah, dia masuk kategori petugas tata usaha (TU), sehingga TPP-nya bisa lebih baik.

‘’Yang jelas memang ini sudah terlambat sedikit, kita mencoba agar kesenjangan antara golongan dan p[angkat, serta tupoksi pegawai, tidak terlalu tinggi. Dan kita usahakan semoga minggu ini sudah bisa dinikmati para ASN dan keluarganya.(Joko DH)

Tinggalkan Pesan