penyerahan-gtt-klaten

* Penyerahan Dana Kesra

KLATEN,newsreal.id-Acara penyerahan dana peningkatan kesejahteraan bagi guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) Dinas Pendidikan diselipi permintaan doa dari Presiden RI, Joko Widodo. Presiden melalui Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta didoakan para GTT/ PTT.
” Presiden minta didoakan seluruh warga Klaten, khususnya GTT/ PTT. Minta agar didoakan agar sehat, kuat dan sabar melanjutkan untuk memimpin,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, Rabu (10/4) di hadapan 1.401 orang GTT/
PTT Dinas Pendidikan Pemkab Klaten. Kegiatan penyerahan dana kesejahteraan dihadiri GTT/PTT, DPRD, pejabat Pemkab, kepala sekolah dan kooordinator wilayah Pendidikan. Di hadapan GTT/ PTT Bupati mengatakan sempat ikut menjemput Presiden saat ada acara kampanye di Solo sehari sebelumnya.

Saat itulah Presiden bertanya tentang kondisi masyarakat Kabupaten Klaten dan meminta Klaten dijaga kesehatan dan persatuannya. Presiden tidak lupa menitipkan salam kepada warga Kabupaten Klaten dan meminta didoakan. Pada kesempatan itu Bupati ikut meminta agar GTT/ PTT tetap mendukung program-programnya. Tanpa diutarakan secara vulgar pun, dia meyakini GTT/ PTT sudah memahami. Saat meminta kepala sekolah berdiri, Bupati mengatakan mendengar isu tegak lurus. Kata tegak lurus tidak harus selalu dikaitkan dengan PDI P sebab jika pagi tidak tegak lurus justru tidak sehat. Jilbab merah yang dikenakan peserta juga bukan kampanye.

Berkaitan dengan dana kesejahteraan yang diberikan itu baru dilakukan bulan ini, Bupati mengatakan tidak ada maksud apapun. Diberikan bulan ini sebab GTT/ PTT sedang menyambut bulan Ramadan dan masa masuk sekolah bagi anak. Dana itu diberikan sebagai apresiasi Pemkab kepada GTT/ PTT yang sudah memberikan pengabdian untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Klaten. Jumlah anggaran yang dialokasikan di APBD ada Rp 5 miliar. ” Nanti di APBD Perubahan diharapkan bisa menambah,” tambahnya.

Tinggalkan Pesan