distribusi-logistik-pemilu-karanganyar

*Kekurangan Surat Suara Sudah Dikirim

KARANGANYAR, newsreal.id. Logistik Pemilu 2019 di Karanganyar mulai didistribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Jumat (12/4).
Empat kecamatan menjadi sasaran distribusi di hari pertama, yakni Kerjo, Karangpandan, Jenawi dan Tawangmangu.
Lalu pada Sabtu (13/4), logistik didistribusikan ke Jumantono, Jumapolo, Jatipuro, Jatiyoso, Ngargoyoso, Gondangrejo dan Matesih. Sementara untuk Minggu (14/4) didistribusikan ke Karanganyar, Tasikmadu, Jaten, Kebakkramat, Mojogedang dan Colomadu.

Distribusi dilakukan dengan menggunakan truk milik PT Pos Indonesia. Logistik berupa surat suara, formulir, sampul, amplop, tinta, alat coblos, kotak suara dan perlengkapan lain, diberangkatkan dari gudang logistik di Gedung Serbaguna Kelurahan Cangakan menuju lokasi tujuan.
Ketua KPU Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan, KPU bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pendistribusia logistik. “Untuk pengamanannya, kami berkoordinasi dengan Polres Karanganyar,” jelasnya.

Setiba di kecamatan, PPK selanjutnya menyimpan logistik tersebut di gudang yang disiapkan di masing-masing wilayah. Selanjutnya, PPK akan mendistribusikan logistik ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 16 April atau H-1 sebelum coblosan.
“PPK menyimpan logistik selama dua hingga empat hari. Untuk memastikan keamanan surat suara, PPK kami minta memasang alas pada lantai di gudang penyimpanan, serta menjaga kondisi ruangan agar tidak basah,” katanya.

Disinggung mengenai kekurangan surat suara sebanyak 28.183 lembar, Triastuti mengatakan, KPU Karanganyar sudah menerima kirimannya dari KPU Pusat.
“Kekurangan surat suara sudah tiba di Karanganyar pada Jumat (12/4) dinihari. Langsung disortir dan dilipat di Gedung PKPRI Cangakan. Targetnya selesai Jumat ini, agar bisa segera didistribusikan,” imbuhnya. (Irfan Salafudin)

Tinggalkan Pesan