KONFRENSI PERS : Pengurus Sekabel Jokowi mennggelar konfrensi pers terkait rencana konser di GOR Arena Sritex, Sabtu (13/4). (newsreal.id/Ihlam)

SOLO,newsreal.id – Menjelang Pemilu 17 April 2019, Milenial Squad Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi mengajak anak muda lebih kritis dan tak acuh terhadap perpolitikan di Indonesia.

Guna mendongkrak partisipasi tersebut, kelompok anak muda dibawah Sekabel Jokowi tersebut bakal menggelar konser Hand 1n Hand yang bakal dilaksanakan di Arena Gor Sritex Solo, Sabtu (13/4). Kegiatan diisi dengan band-band lokal terkenal dengan jumlah massa yang besar, stand up comedy serta beberapa orasi dari Sekabel Jokowi. 

“Bertepatan dengan masa terakhir kampanye, kami bakal menghadirkan kampanye damai dan mengajak anak muda tak apatis terhadap politik. Kami ingin menunjukkan politik di Indonesia tak menakutkan dan penuh perseteruan. Maka dari itu konser bertajuk Hand 1n Hand itu kami gelar untuk menarik anak muda dan era sebelumnya saling bergandengan tangan memperkuat persatuan bangsa melalui politik. Karena jika bukan anak muda yang meneruskan dan tak didampingi orang tua, Indonesia akan sulit maju,” ungkap Wakil Ketua Squad Milenial Sekabel Jokowi, Rivan Wisnu saat konferensi pers di Candi Resto, Solo Baru.

Menurutnya, sudah saatnya anak muda menggantikan posisi politikus yang lebih dulu berkiprah di dunia perpolitikan Indonesia. Maka dari itu, kegiatan nantinya digelar dengan kolaborasi antara anak muda dan era sebelumnya.

Salah seorang member Squad Milenial Sekabel Jokowi, Hermawan Seno menuturkan, parade itu digelar untuk seluruh masyarakat Solo. Terutama untuk pemilih pemula, yang akan menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

Konser itu mengajak seluruh masyarakat Solo dari berbagai lapisan. Mulai dari orang tua, anak muda dan lainnya, walau memiliki perbedaan usia yang jauh, namun dalam satu tujuan yang sama yaitu memilih paslon capres-cawapres nomor urut 01.

Rencananya, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir. Selain itu panitia bakal menyiapkan spanduk berukuran 150 meter yang akan ditandatangai milenial yang hadir pada konser tersebut.

Ketua Umum Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto menerangkan, Squad Milenial Sekabel Jokowi dibentuk untuk menjadi wadah anak muda memahami politik. Sehingga kelihaian anak muda menjadikan Indonesia lebih maju bisa tercapai dengan pemikiran-pemikiran yang baru.

“Politik itu penting, anak muda adalah next leader yang bakal menggantikan orang-orang era sebelumnya memimpin Indonesia kedepan. Saat ini generasi milenial melihat politik relatif kasar, dengan demikian kehadiran kelompok anak muda itu untuk menghilangkan stigma yang ada. Harapannya kampanye terakhir ini menjadi penentu anak muda untuk membangun Indonesia dengan cara mereka, namun selaras dengan aturan yang ada,” kata Wisnu. (ihm)

 

Tinggalkan Pesan