karate-solo3

SOLO,newsreal.id – Empat karateka pelajar Solo membidik dua medali emas di Semarang. Mereka bakal mengejar bidikan itu pada pekan olahraga daerah (Popda) Jateng tingkat SMA yang rencananya diselenggarakan pada 22-25 April mendatang.
‘’Seluruhnya atlet putra. Sebab, memang hanya empat karateka itu yang lolos dari kualifikasi karate SMA di lingkup eks-karesidenan Surakarta di Solo, beberapa waktu lalu,’’ kata pelatih tim popda SMA Solo, Agus Muzamil, Sabtu (13/4).
Para atlet yang selama ini berlatih bersama tersebut adalah Malik Rizky Irawan yang diplot tampil di arena para keterampilan jurus/seni. Selanjutnya, Rizal Eka Wikenda (kumite +61), Nabiel Irawan Irawan (-55 kg) putra dan Luthfi Diaz (-50 kg) putra. Mereka digembleng secara rutin dalam latihan bersama, sebelum menghadapi pertarungan di Kota Lumpia mendatang.
‘’Malik dan Rizal memiliki performa yang bagus untuk dapat merebut medali emas pada persaingan di Semarang nanti. Namun bukan berarti Nabiel dan Luthfi tak punya peluang untuk menjadi juara, kedua punya kans juga,’’ tutur Agus.

Diprediksi Ketat

Duel perebutan gelar juara di Semarang diprediksi berlangsung ketat. Sebab, perkembangan dan pembinaan karate pada berbagai daerah di Jateng dinilai cukup merata. Tim Solo juga tidak mudah dalam mewujudkan bidikannya, karena diperkirakan bakal menghadapi lawan-lawan yang tangguh di arena.
‘’Tim-rim rival yang diprediksi menjadi lawan berat adalah kontingen Semarang, Grobongan, Salatiga dan Purbaligga. Sudah pasti, mereka juga mengusung ambisi untuk merebut medali sebanyak-banyaknya,’’ tambah Agus Muzamil. (Setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan