bonus-prestasi-petembak-sol

*Pelatnas SEA Games Filipina 2019

SOLO,suaramerdekasolo.om – Atlet menembak Jateng asal Solo Izzuddin Afif tengah berjuang merebut satu dari dua tempat di tim inti pelatnas menembak Indonesia untuk nomor silhouette atau siluet. Petembak Kota Bengawan itu bersaing dengan tiga rivalnya pada serangkaian kejuaraan yang dijadikan seleksi lanjutan untuk menjadi penghuni pelatnas.

‘’Setelah seleknas di Jakarta beberapa waktu lalu, ada empat atlet peringkat teratas yang diminta terus bersaing pada beberapa kejuaraan sebagai seleksi lanjutan. Nantinya hanya akan ada dua orang yang ditarik masuk sebagai tim inti pelatnas,’’ kata Afif, Senin (15/3).

Pada seleknas di Jakarta, pertengahan Februari lalu, Afif yang mewakili Jateng menembus urutan empat besar nomor 3 posisi PCP (per dan gas). Posisi puncak ditempati atlet Kalteng, Fadil. Lalu dua petembak lain yang masuk dalam peringkat itu adalah Farid Prayuda (Papua) dan Audry (Banten). Kemampuan mereka selanjutnya dipantau dalam serangkaian kejuaraan nasional terbuka, sebelum ditetapkan sebagai awak tim inti.

Dua Poin

Kejurnas menembak di Indramayu menjadi rangkaian awal. Pada ajang tersebut, Afif meraih juara kedua nomor yang sama. Selanjutnya pada Kejuaraan Wali Kota Cup Tegal Open pada 9-10 Maret lalu, dia menyabet medali emas. ‘’Dari dua kejuaraan tersebut, saya sudah mengantongi dua poin. Untuk sementara, posisi saat saat ini bersaing ketat dengan Fadil,’’ tutur siswa kelas 2 SMK Warga Surakarta tersebut.

Peraih enam medali emas, satu perak dan sekeping perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV/2018 tersebut kini terus mengasah performanya dalam latihan rutin. Dia bertekad menembus tim inti Merah-Putih agar dapat memburu medali pada SEA Games di Filipina akhir tahun nanti.(setyo Wiyono)

Tinggalkan Pesan