Rekrutmen-PT-Suzuki-Boyolali

BOYOLALI,newsreal.id- SMK Karya Nugraha Boyolali kembali dipercaya PT Suzuki Indomobil Motor sebagai tempat tes rekrutmen karyawan, Senin (15/4). Tes mencakup teori, praktik dan kesehatan jasmani.
Kepala SMK Karya Nugraha, Sarbiyanto SPd didampingi Wakil Manajemen Mutu, Joko Apriyanto ST dan Humas Hubin, Suparman ST menjelaskan, tes diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Selain Boyolali, juga dari Solo, Sragen, Ngawi dan Madiun.
“Merupakan kehormatan bahwa SMK Karya Nugraha kembali dipercaya sebagai tempat penyelenggara tes rekrutmen ini,” kata Suparman.

Dijelaskan, semula pendaftar sebanyak 768 siswa, namun setelah seleksi awal oleh PT Suzuki maka terdapat 538 pendaftar yang berhak mengikuti tes. Adapun tes mencakup psikotes dan tes fisik.
“Ada tes tinggi badan dan bebas dari tato dan tindik serta lari dan push up. Yang dinyatakan lolos bisa mengikuti medical cek up.”

Wakil Manajemen Mutu, Joko Apriyanto ST menyambut positif ditunjuknya SMK Karya Nugraha sebagai tempat tes tersebut. Hal itu membuktikan bahwa SMK Karya Nugraha memiliki semangat dan kualitas yang bagus untuk menggelar rekrutmen tersebut.
“Namun demikian, semua peserta tes mendapat kesempatan sama.”

Pihaknya tidak membedakan apakah peserta adalah siswa SMK Karya Nugraha atau dari sekolah lain. Adapun peserta adaah siswa kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta berasal dari sekolah yang berakreditasi A.

Salah satu peserta tes, Arfanda Rahmatullah (19) asal SMK PGRI 1 Ngawi, Jawa Timur berharap bisa lolos dalam rekrutmen tersebut. Dia berangkat bersama beberapa temannya dengan difasilitasi oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) setempat.
“Mudah- mudahan saya bisa lolos dalam rekrutmen ini.” Dia mengaku sebelumnya sudah bekerja di perusahaan tekstil. Bahkan juga pernah mengikuti tes masuk anggota TNI, namun gagal dalam tes akhir. Diharapkan, dalam tes kali ini, dirinya bisa lolos dan diterima sebagai karyawan PT Suzuki Indomobil Motor. (Joko Murdowo)

Tinggalkan Pesan