LOGISTIK : Petugas KPU mendistribusikan logistik pemilu dengan pengawalan anggota TNI-Polri. (newsreal.id/Heru Susilo)

SUKOHARJO,newsreal.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo memastikan, logistik pemilu 2019 sudah mulai masuk ke TPS, Selasa (16/4).
Komisioner KPU Sukoharjo Suci Handayani mengatakan, seluruh logistik sudah terdistribusi ke PPK dan PPS. Karena itu saat ini sudah mulai persiapan ke tingkat TPS.
“Semua logistik alhamdulillah sudah terdistribusi semua. Semua lancar dan tidak ada kendala yang berarti,” jelas Suci.
Terkait dengan kerusakan kotak suara, Suci memastikan bahwa di Sukoharjo tidak ada masalah. Namun dia mengakui ada satu kotak suara yang rusak, tetapi sudah diganti dengan kotak cadangan. Di luar itu tidak ada persoalan.
Pihaknya berharap dengan lancarnya distribusi tersebut proses pemilihan alais coblosan juga lancar dan tidak ada persoalan. Terkait dengan surat suara, KPU memastikan bahwa dalam satu TPS sudah ada tambahan dua persen dari total DPT yang ada di TPS tersebut.
Namun demikian, jika dengan tambahan 2 persen surat suara itu nantinya belum bisa mengakomodir pemilih, pemilih akan digeser ke TPS terdekat. Untuk diketahui di Sukoharjo sendiri dalam pemilu kali ini terdapat 2.402 yang tersebar di 12 kecamatan. (Heru susilo)

Tinggalkan Pesan