jokowi
USAI NYOBLOS : Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan keluarganya menunjukkan jarinya usai nyoblos di TPS 003 Gayam pada pemilu 17 April lalu. (newsreal.id/Heru Susilo)

SUKOHARJO,newsreal.id – Perolehan suara capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul telak di TPS 003 Kelurahan Gayam, Sukoharjo yang digunakan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya nyoblos.
Berdasarkan penghitungan akhir perolehan suara untuk capres, Capres 01 mendapatkan sebanyak 194 suara, sedangkan capres 02 Prabowo-Sandi memperoleh 54 suara. Untuk suara rusak sebanyak tiga buah.
Jalal, ketua KPPS 003 Gayam mengatakan, jumlah total DPT yang ada sebanyak 297 pemilih. Terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 134 dan perempuan 163. Khusus di TPS ini terdapat tiga pemilih khusus yang menggunakan KTP elektronik.
“Penghitungan surat suara untuk Capres sudah selesai dilakukan. Hasilnya capres 01 mendapat 194 suara, sedangkan capres 02 memperoleh 54 suara,” kata Jalal.
Menurut Jalal, khusus untuk pemilihan yang ada di TPS 003, relatif lancar. Tidak ada kesulitan berarti yang dialami pemilih. Hal tersebut itu terbukti dari jumlah surat suara yang tidak sah hanya tiga saja.
Di TPS ini Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya bersama dengan istri dan anaknya menggunakan hak pilih. Bupati datang sekitar pukul 08.00 dengan kompak mengenakan baju warna putih. Usai mendaftar, bupati berbincang dengan warga yang juga pemilih lainnya. (heru susilo)

Tinggalkan Pesan