tps-kartini-sragen


SRAGEN,newsreal.id – Peringatan Hari Kartini 21 April, sudah di depan mata. Tak ingin melewatkan momentum peringatan Hari Kartini, petugas KPPS di TPS 08 Dusun Jirapan, Desa Jirapan, Masaran saat Pemilu 17 April, semuanya wanita mengenakan kebaya warna merah dengan jarit warna sogan. Penampilan tujuh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) itu menarik perhatian khalayak yang hendak menggunakan suaranya di TPS 08. ”Suasananya asyik banget, mirip kartinian karena tujuh petugas KPPS-nya berkebaya,” tutur Lastri warga Dusun Jirapan, Desa Jirapan, Masaran, Rabu (17/4).

Menurut warga Jirapan baru kali ini ada TPS di Desa Jirapan yang semua petugasnya wanita. ”Ini bersejarah bagi dusun kami,” ungkapnya.
Kades Jirapan Sindu Praptono mengatakan ide TPS Kartini dengan petugas semuanya wanita itu muncul dari perangkat Desa Jirapan, belum lama ini. Sindu pernah menanyakan ke kalangan generasi muda, apakah siap bertugas sebagai anggota KPPS. Diluar dugaan ternyata ada sejumlah pemudi bergelar sarjana merespon ajakan untuk membentuk TPS Kartini. Ibarat gayung bersambut, maka dipersiapkan petugas KPPS di TPS 08 Dusun Jirapan yang semuanya ditangani wanita.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 08 Dusun Jirapan Dian Lukita Sari mewakili rekan-rekannya mengatakan ide membentuk TPS 08 Kartini di Dusun Jirapan disambut gembira. Jumlah DPT di TPS 08 Kartini itu ada 231 orang.
‘’Karena momen Pemilu 17 April ini ibarat menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April,’’ ungkap Dian Lukita Sari yang bergelar Magister Hukum Kesehatan dari UNS Sebelas Maret Solo. Bagi Dian LS dan teman-teman, bisa bergabung menjadi anggota KPPS di TPS Kartini itu membanggakan.

Tinggalkan Pesan