penggorengan-rambak-terbaka
WONOGIRI,newsreal.id- Sebuah rumah tempat usaha pembuatan kerupuk rambak milik Budi Santoso di Dusun Sobo RT2 RW2 Desa Saradan, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri terbakar, Selasa sore (16/4). Akibatnya, bangunan beserta sebuah mobil dan dua sepeda motor hangus terbakar.
 
Kapolres Wonogiri Uri Nartanti Istiwidayati melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, peristiwa tersebut berawal sekitar pukul 14.30. Saat itu, Katiman (45) seorang tetangga korban melihat adanya kepulan asap dari arah rumah korban.
 
Asap hitam itu membumbung di atas dapur rumah yang biasa digunakan untuk memproduksi kerupuk rambak. Tidak lama kemudian, Saidi (64) dan Sino Susilo (40) datang dan mencoba memeriksa kondisi dapur rumah.
 
Ternyata api sudah membesar dan merembet dengan cepat. Pasalnya, sebagian besar bangunan itu terbuat dari kayu dan bambu. Mereka kemudian berteriak meminta tolong warga lainnya. Warga juga meneruskan laporan kepada Polsek Baturetno. “Selang satu jam kemudian, api dapat dipadamkan,” kata Iwan.
 
Kebakaran itu juga menghanguskan sebuah mobil Suzuki Carry, dua unit sepeda motor, dan satu unit sepeda. Adapun kerugian akibat musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 75 juta.
 
Pihaknya menduga kebakaran disebabkan sisa api penggorengan kerupuk rambak di bagian dapur. Sisa api itu belum sepenuhnya padam, ketika para penghuni rumah meninggalkan rumahnya. Menurut keterangan tetangga, penghuni rumah pergi ke luar kota untuk menjemput anaknya. (Khalid Yogi)
 

Tinggalkan Pesan