telur-paskah-boyolali

BOYOLALI,newsreal.id- Umat Kristiani Boyolali merayakan Paskah dengan cara unik. Yaitu dengan membagikan telur Paskah di kawasan wisata Tlatar, Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali Kota, Minggu (21/4).

Pembagian telur tersebut dilakukan umat Gereja Sidang Jemaat (GSJ) Imanuel Boyolali. Pembagian telur Paskah itupun langsung disambut gembira warga dan para pengunjung obyek wisata Tlatar tersebut.

Tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras, ribuan telur tersebut dibagikan ke seluruh pengunjung. Sebagian pengunjung langsung memakan telur tersebut, namun ada pula yang membawa pulang untuk kenang- kenangan.

Sebelum dibagikan, seribu lebih telur Paskah tersebut dikirabkan di kawasan Tlatar. Selanjutnya, peserta kirab dibagi dalam tiga kelompok. Hal itu untuk memudahkan pembagian telur Paskah, sekaligus agar pembagian lebih merata.

Menurut Pendeta Muda GSJ, Kris Handrika Imanuel Raharjo, yang memimpin aksi pembagian telur gratis itu, kegiatan tersebut untuk merayakan Paskah bersama masyarakat. Dimana salah satunya diperingati dengan cara berbagi kasih kepada sesama.

“Harapan kami dengan Paskah ini, jangan sampai ada perpecahan atau permusuhan khususnya di Boyolali. Mari bersama-sama membangun bangsa dalam keutuhan NKRI, usai pemilu serentak,” katanya.

Perayaan Paskah bagi umat Kristiani merupakan peringatan kebangkitan. Dengan semangat kebangkitan ini, umat Kristiani juga berharap agar kerukunan dan toleransi khususnya di Boyolali terus terjaga.

“Kegiatan ini sekaligus juga untuk memperingati Hari Kartini.”

Sementara itu, Mulyadi (45) petugas parkir di Tlatar mengaku senang dan menghargai pembagian telur Paskah. Hal ini juga membuktikan bahwa kehidupan beragama di seluruh wilayah Kabupaten Boyolali senantiasa berjalan rukun damai.

“Kami berharap kerukunan dapat terus terjaga. Hidup saling menghargai agar tercipta kedamaian.” (G10)

 
 
 

Tinggalkan Pesan