Jogja-Hip-Hop
FOTO ILUSTRASI : msn.com

*Dari Ajang Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project


YOGYAKARTA,newsreal.id — Ada satu segmen yang unik dari ajang Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project di Prambanan Jazz Festival 2019 akhir pekan lalu. Manakala Marjuki Kill the DJ, Ki Ageng Gantas, Balance, dan Rajapati M2MX tampil.
Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project kali ini melaraskan Hip Hop versi mereka, dengan musik jazz.
Enam lagu berbahasa Jawa seperti Ngilmu Pring, Lolipop, Ora Cucul, Jaran Kepang, Topi Miring dan Jogja Istimewa dilempar ke pemirsa yang kebanyakan para kawula muda. Apalgi bahasa pengantar campur baur, antara bahasa Indonesia dan bahasa Jawa.

“Ternyata enak kolaborasi dengan jazz. (kami tampil) Dengan orkestra pernah, gamelan sering, DJ bosen. Seminggu kami mengaransemen lagulagu kami, berkolaborasi dengan kawankawan musisi jazz, hasilnya enak tenan,” begitu kesan Marjuki Kill the DJ di hadapan ratusan penontonnya.

Lagu “Cintamu Sepahit Topi Miring”, dibawakan. Nah Jazz dan hip hop langsung bersenggolan. “Bagaimana enak kan, ” kata Marjuki melempar tanya kepada penontonnya di akhir lahu.

Jogja Hip Hop Foundation Jazz Project memang menyajikan reportoarnya. Kasual, ringan, santai dan sesak gelak tawa.

Enam lagu ditampilkan, karena keterbatasan waktu dan tempat, Marjuki berharap tahun depan panitia kembali mengundang grupnya. “Seneng main di PJF. Kampung halaman saya sendiri. Karena turunan peristiwa ini panjang. Ekonomi bergerak. Senenglah, ” katanya kali ini tanpa misuh. (benny benke/Budi)

Tinggalkan Pesan