terminal-tirtonadi-gandeng-komunitas-anak-muda
BERLATIH : Komunitas anak-anak muda Skateboard di Solo berlatih di lantai atas Terminal Tipe A Tirtonadi Solo. (newsreal.id/dok)

SOLO,newsreal.idTerminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Jateng ke depan bakal menjadi salah satu lokasi favorit bagi anak-anak muda di Kota Solo sekitarnya.
Setelah sukses menggelar Tirtonadi Fight I/2019 Juli lalu. Kini terminal terbesar di Jateng itu kembali menggandeng berbagai komunitas anak muda untuk dalam kegiatan lomba-lomba. Di antara komunitas yang diundang dalam kegiatan ini antara lain, komunitas BMX, komunitas Skateboard, komunitas street ball, dan lainnya.

“Kita wadahi semuanya, karena terminal ini fasilitas publik, sudah seharusnya publik bisa memanfaatkan terminal seluas-luasnya, selama tidak mengganggu tugas pokok dan fungsi kami sebagai sarana perhubungan darat,” terang Koordinator Satker Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyano, Sabtu (3/8).
Joko mengungkapkan fasilitas di lantai atas terminal masih begitu luas. Area itu bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai kegiatan hobi, olahraga dan lain-lain. Salah satu yang diproyeksikan bisa beraktivitas ini adalah anak-anak muda yang kreatif dan komunitas-komunitas di Solo Raya.

Sebelumnya, dalam menyambut HUT RI 2019, pengelola terminal kebanggaan Wong Solo ini menggelar kegiatan pengibaran ribuan bendera ini dalam rangka memeriahan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Sebanyak 1.000 bendera dipasang di penjuru terminal dengan melibatkan berbagai pihak.
“Untuk menggelorakan semangat nasionalisme, kami mengajak teman-teman komunitas yang ada di Terminal Tirtonadi untuk turut menyemarakkan, dengan memasang bendera di sekeliling Terminal Tirtonadi. Total ada 1000 bendera yang kita kibarkan,” imbuh Joko. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

 

Tinggalkan Pesan