abdul-kharis
FOTO DIRI Ketua PHBI Unisri, Ir. Kharis Triyono, MP. (newsreal.id/dok)

 

SOLO,newsreal.id – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, bersama 18 takmir masjid dan mushola yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama (LP2A) kelurahan Kadipiro, akan menyelenggarakan sholat idul adha di halaman Auditorium Unisri. Demikian pernyataan ketua PHBI Unisri, Ir. Kharis Triyono, MP kepada media, Jumat (9/8-2019).

Lebih lanjut, Kharis Triyono, menjelaskan sangat senang dan menyambut gembira ajakan kerjasama dari LP2A kelurahan Kadipiro.

” Kerjasama ini sudah berjalan lama, sejak kelurahan Kadipiro belum dipecah menjadi tiga kelurahan Joglo, Kadipiro dan Banjarsari. Walau kini telah menjadi tiga kelurahan kekompakan dan ukhuwah tetap terjaga ” paparya.

Sementara itu sekretaris LP2A, Bambang Hardjanto, mempridiksi jumlah yang hadir sekitar 5.000 jamaah.

” Imam dan khotib Ustadz KH. M. Izudin Al Fathoni Al Hafidz Mudhir dari ponpes Shofwan Abdul Latif, Jogorogo, Manyarejo, Plupuh, Sragen ” imbuhnya.

Sedangkan penyembelihan hewan qurban untuk Unisri, baru akan diselenggarakan hari Selasa (13/8-2019). Daging qurban rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

Tinggalkan Pesan