blanko-e-ktp-sragen
PENCETAKAN KTP: Kepala Dispendukcapil Haryatno Wahyu Lwiyatno mengawasi pencetakan KTP, setelah kedatangan 500 keping blangko KTP dari Semarang, pada Kamis (15/8).

SRAGEN,newsreal.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) pada hari Kamis (15/8)  telah mendapatkan pasokan 500 keping blangko KTP. Begitu datang, blangko-blangko tersebut langsung dipergunakan untuk mencetak KTP, para pemohon yang pada saat itu datang ke kantor Dispendukcapil. Hingga pekan ini, setidaknya masih ada 15.872 pemohon yang statusnya Print Ready Record (PRR), yang menunggu pasokan blangko KTP datang serta sementara diberikan Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP.

Kepala Dispendukcapil Haryatno Wahyu Lwiyanto mengatakan, datangnya 500 keping blangko itu membuat pihaknya bisa mencetak KTP lagi.

“Sebelumnya kemarin ada masyarakat yang bertanya kapan blangko datang lagi, saya jawab belum tahu. Tapi ternyata Kamis (15/8) ada kiriman 500 keping blangko dari Semarang dan kami langsung pakai untuk cetak KTP,” kata Wahyu, panggilan akrabnya tatkala ditemui Kamis (15/8).

Wahyu mengatakan, begitu ada pasokan blangko maka langsung diinformasikan kepada masyarakat dan langsung dipakai untuk mencetak KTP. Apalagi sudah ada 15.872 masyarakat yang memegan Suket, karena KTPnya belum dicetak sebab blangkonya belum ada.

Pihaknya memprioritaskan mencetak KTP milik warga yang saat itu datang ke kantor Dispendukcapil.
Pasalnya pihaknya juga kesulitan bila harus mengurutkan para pemegang Suket, karena jumlahnya sangat banyak. Selain itu belum tentu yang bersangkutan juga ada di tempat. Apalagi mereka sudah memiliki Suket sebagai pengganti KTP. (Basuni Hariwoto)

Editor :Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan