penerimaan-mahasiswa-baru-uns
FOTO ILUSTRASI
 
SOLO,newsreal.idUniversitas Sebelas Maret (UNS)  Surakarta memastikan sebanyak 25 mahasiswa yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nabire dan Merauke, Papua dalam kondisi aman. Mereka masih berada di lokasi pengabdian masyarakat dalam posisi dijaga, pascaterjadinya kerusuhan di Manokwari Papua.
 
Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNS, Prof Dr Widodo Muktiyo menjamin para mahasiswa yang telah menyelesaikan KKN tersebut bakal dipulangkan  tepat waktu sesuai jadwal yakni Sabtu (24/8). 
 
“Sebanyak 25 mahasiswa KKN tersebut dalam keadaan aman. Selasa (20/9) pagi mereka sempat ditinjau Wakapolsek setempat untuk memastikan aspek keamanan,” jelas Prof Widodo saat dihubungi. 
 
Dipaparkan,  sesuai jadwal, KKN tematik integratif berbasis kemitraan Juli-Agustus 2019 telah berakhir. Rektor UNS, Prof Dr Jamal Wiwoho secara simbolis telah menarik semua mahasiswa KKN yang dipusatkan di Magetan Jawa Timur, Senin (19/8) lalu.
Namun 25 mahasiswa yang menjalani KKN di Nabire dan Merauke belum kembali. Rencananya, mereka akan pulang dengan kapal dan pesawat pada 24 Agustus mendatang. Sambil menunggu jadwal kepulangan, mahasiswa masih tetap berada di desa.(*)

Tinggalkan Pesan