jangan-lupa-baca-alquran
ANTUSIAS : Peserta mendengarkan kajian dari pemateri dalam acara Safari Dakwah di SDIT Al Ihsan Colomadu, Kamis (22/8). (newsreal.id/dok)

KARANGANYAR,  newsreal.id – Manusia diingatkan untuk tidak lupa membaca Alquran dalam kehidupannya sehari-hari dan tidak hanya rajin membacanya saat bulan Ramadan. 

Hal itu disampaikan Syekh Muhammad Ali Jaber, saat menyampaikan tausiyahnya bertema Membangun Peradaban Quran di acara Safari Dakwah di SDIT Al Ihsan Colomadu, Kamis (22/8). 

Acara yang diselenggarakan oleh PPPA Darul Quran, Yayasan Aitam Indonesia, SDIT Al Ihsan Colomadu dan Taman Bina Anak Bangsa (al Husna) tersebut dihadiri orang tua siswa dan masyarakat umum. 

Syekh Ali Jaber mengingatkan, bahwa Alquran akan memberi syafaat pada pembacanya yang kemudian mengamalkannya, pada hari kiamat kelak. 

“Jangan menjadi pembaca Alquran di bulan Ramadan saja. Manusia diberi banyak kesempatan oleh Allah SWT di dunia ini. Ada waktu untuk keluarga, tidur, rekreasi. Tapi dengan kesibukan dunia, kita kadang terlenakan dan lupa membaca Alquran. Mengurus dunia sampai berjam-jam, hingga mengesampingkan urusan membaca Alquran,” tuturnya. 

Padahal, membaca kitab suci tersebut juga berdzikir merupakan makanan dan minuman bagi hati, sebagaimana jasad yang membutuhkan makanan dan minuman agar tidak lemas. 
“Berusahalah untuk meluangkan waktu membaca Alquran,” katanya. 

Ketua Pembina Yayasan Aitam Indonesia Muhammad Makmur berharap, acara pengajian tersebut bisa menjadikan masyarakat istiqomah dalam mengamalkan Alquran. (Irfan Salafudin) 

 

 

Tinggalkan Pesan