gibran-rakabuming-raka
FOTO ILUSTRASI : gatra

*Demokrat – Hanura Dorong Penuh Gibran Cawali

SOLO,newsreal.idGibran Rakabumin Putra tertua Presiden Joko Widodo dianggap memiliki potensi mumpuni bila memimpin Kota ke depan. Kemampuan mengelola perusahaan katering dan kuliner di Solo dengan omset yang tak kecil menjadi modal kuat dia menjadi pemimpin. Apalagi Gibran sosok muda yang mewakili kaum milenia dan putra orang pertama di NKRI.

Hal itu nyaris serupa disampaikan petinggi partai politik di Solo yang ditemui newsreal.id yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura belum lama ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Surakarta Bandung Joko Suryono mengatakan, partainya menawarkan Evandra Subagyo sebagai pasangan Gibran Rakabuming.

“Partai Golkar mendukung bila Mas Gibran maju dalam pilwakot Solo 2020. Kami bissa menduetkan dengan Mas Evandra caleg DPR RI Golkar Dapil Jateng 5,” jelas Bandung.

Bandung mengungkapkan, duet antara Gibran-Evandra ini semacam mimpi yang menjadi kenyataan.

Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto menyatakan hal yang serupa. Ardian malah mengakui sudah dikontak orang terdekat dengan Gibran untuk menanyakan posisi partainya dalam Pilwakot 2020. Sebab baik Partai Golkar dan Gerindra punya masing-masing tiga kursi di DPRD Surakarta yang memiliki potensi mengajukan calon sendiri bila berkoalisi ditambah beberapa partai lainnya.
“Kami siap mendukung bila Mas Gibran maju dalam Pilwakot Solo,” kata.

gibran-pilih-berbisnis-jokowi-beri-izin-maju-jari-wali-kota

Manajer Mumpuni

Sementara partai besar Solo yang tidak mampu mengirimkan kadernya di Karangasem yakni Partai Demokrat dan Partai Hanura memberikan dukung penuh atas pencalonan Gibran. Supriyanto orang nomor satu di Partai Demokrat Solo mengaku juga dihubungi orang terdekat Gibran agar memberikan dukungannya.

“Ya partai kami dan saya siap mendukung. Apalagi pimpinan kami di Jakarta dan Semarang juga mendukung Mas Gibran,” katanya.

Adapun Sekretaris DPC Partai Hanura Aris Munandar mengatakan, Gibran adalah sosok yang tepat memimpin Solo. Ia berpengalaman dalam unit usahanya dan mengelola usaha sendiri.

“Dari sisi ini saja Mas Gibran sudah memiliki modal kuat. Apalagi dia masih muda dan punya misi bagus seperti bapaknya (Presiden Joko Widodo-red).” (Budi Santoso)

Editor : Nindya Achmadi

 

Tinggalkan Pesan