pelantikan-dprd
FOTO ILUSTRASI

* Uji Kelaikan dan Kepatutan di DPP PDIP

SRAGEN,suaramerdekasolo.com – Empat orang anggota DPRD Kabupaten Sragen dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), menjalani fit and proper test atau uji kelaikan dan kepatutan, sebagai calon ketua DPRD. Uji kepatutan dan kelaikan itu dilakukan di kantor DPP PDIP di Jakarta, pada Kamis (29/8).

Empat orang itu adalah Sekretaris DPC PDIP Suparno, Sugiyamto yang juga Bendahara DPC, Sugiyarto yang juga Wakil Ketua DPC Bidang Kehormatan dan Bambang Samekto mantan Ketua DPRD Sragen periode 2014-2019 dan mantan Ketua DPC PDIP Sragen.

Suparno mengatakan, sedianya undangan uji kelaikan dan kepatutan di DPP PDIP di Jakarta itu pada Rabu (28/8) siang. Namun karena waktunya berbarengan dengan pelantikan anggota DPRD Sragen periode 2019-2024, maka waktunya berubah menjadi Rabu (28/9) malam.

“Setelah pelantikan anggota DPRD Sragen periode 2019-2024, saya harus ke Jakarta, ada kegiatan yang ada kaitannya dengan calon Ketua DPRD Sragen,” kata Suparno, tatkala ditemui seusai acara pelantikan. Saat ini Suparno menjadi Pimpinan

Sementara DPRD Sragen dan memimpin sidang paripurna. Suparno juga mengatakan, seharusnya undangan itu pada Rabu (28/8) siang, tetapi ternyata waktunya berbarengan dengan pelantikan anggota DPRD Sragen.

Empat Orang

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo Sukowati membenarkan ada empat orang anggota DPRD Sragen dari Fraksi PDIP yang mendapat undangan fit and proper test di DPP PDIP. Mereka adalah Suparno, Sugiyamto, Sugiyarto dan Bambang Samekto. “Yang diundang langsung yang bersangkutan,” kata Bowo, panggilan akrabnya. Hal senada juga diungkapkan secara terpisah oleh Sugiyamto, Sugiyarto dan Bambang Samekto.

Baik Sugiyamto, Sugiyarto dan Bambang Samekto mengatakan, memang ada empat orang yang diundang untuk mengikuti uji kelaikan dan kepatutan calon pimpinan DPRD kabupaten dan kota di DPP Jakarta. Undangan fit and proper test itu juga diikuti oleh kabupaten dan kota lain yang ada di Indonesia.

“Ada empat orang yang diundang ke Jakarta untuk fit and proper test,” kata Sugiyarto, yang mengaku berangkat pada Rabu (28/8). Hal yang sama dikemukakan Sugiyamto, yang seusai acara pelantikan lalu sorenya berangkat ke Jakarta. (Achmad H)

Editor : Budi Sarmun 

 

Tinggalkan Pesan