pimwan-solo2019
FOTO BERSAMA : Ketua DPRD Sementara Teguh Prakosa (kiri) berfoto bersama kandidat kuat Ketua DPDR Surakarta periode 2019-2024 Budi Prasetyo (kanan) di ruang Komisi I DPRD, Kamis (29/8). (newsreal.id/Budi Santoso)

SOLO,newsreal.id – Pimpinan DPRD (Pimwan) definitif bersama alat kelengkapan (alkap) DPRD Surakarta diharapkan bisa terbentuk awal September 2019 ini. Sebab, alat kelengkapan legislatif ini sudah ditunggu sejumlah pekerjaan kedewanan, terutama penyusunan APBD Kota Surakarta 2019-2020.

Ketua Sementara DPRD Surakarta Teguh Prakosa optimistis susunan pimwan akan terjawab awal September mendatang. Pimpinan sementara DPRD tinggal menunggu usulan nama pimwan dari PDI perjuangan dan alkap dari parpol.

“PKS dan PAN sudah menyerahkan nama calon pimwan. Golkar sudah menyerahkan, namun ditandatangani DPD tingkat II. Kalau nama pimwan dari PDI Perjuangan minggu depan diharapkan keluar,” kata Teguh kepada Suara Merdeka, Kamis (29/8).

Teguh mengharapkan, nama pimwan dari PDI Perjuangan bisa segera disampaikan ke pimpinan sementara. Berikut nama-nama dari parpol yang akan mendudukan wakil rakyatnya di komisi-komisi dan alkap lainnya.

Terkait, nama-nama wakil rakyat yang duduk di komisi-komisi ini memang memerlukan lobi-lobi politik. Ia berharap, komunikasi politik ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan demi Kota Solo.

Teguh yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surakarta mengatakan, pada prinsipnya PDI P terbuka dan merangkul semua parpol di legislatif dalam penyusunan alkap ini.
“Misinya adalah demi Kota Solo mendatang, makanya lobi-lobi politik ini diakukan dalam suasana kebersamaan,” katanya. (Budi Santoso)

Editor : Hartanto Gondes

 

 

Tinggalkan Pesan