Beranda SERBA-SERBI HUKUM KRIMINAL Kantin SD 2 Giriharjo Puhpelem Terbakar

Kantin SD 2 Giriharjo Puhpelem Terbakar

0
Kantin SD 2 Giriharjo Puhpelem Terbakar
ILUSTRASI FOTO

WONOGIRI, suaramerdekasolo.com – Kantin di SD 2 Giriharjo RT5 RW1 Kelurahan Giriharjo, Puhpelem, Wonogiri terbakar, Kamis sore (5/9). Kebakaran diduga akibat konsleting jaringan listrik yang ada di dalam kantin.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Pejabat Sementara Kasubbag Humas Iptu Suwondo mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00. “Musibah terjadi saat kantin dalam keadaan kosong karena kegiatan belajar mengajar telah selesai,” kata Suwondo.

Awalnya, Sutrisno (56) warga Dusun Ngledok RT2 RW2 Kelurahan Giriharjo dan Sukadi (55) warga Dusun Sambirejo RT2 RW4 Desa Puhpelem sedangĀ  mengobrol di dekat lokasi kejadian. Ketika tengah mengobrol, mereka melihat percikan api di atas kantin yang berukuran sekitar 3×3 meter persegi itu.

Mereka kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Tidak lama kemudian, warga berdatangan membantu memadamkan air dengan peralatan seadanya. Namun karena bangunannya terbuat dari kayu dan bambu, kantin tersebut dengan cepat ludes dimakan di jago merah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut. Adapun kerugian yang diderita ditaksir sekitar Rp 5 juta.

Terpisah, sebuah sepeda motor Yamaha Vixion bernomor polisi AD 5931 JQ terbakar ketika diparkir di depan rumah pemiliknya. Sepeda motor milik Andrian Prasetyo, warga Dusun Kenteng RT1 RW1 Desa Ngadirojo Kidul itu diduga terbakar karena ada komponen karburator yang bocor.

Kejadian bermula saat sepeda motor sedang dipanasi di depan rumah sekitar pukul 12.30 WIB. Mesin motor tiba-tiba mati dengan sendirinya dan diikuti kepulan asap dari karburator. “Setelah itu, api menyala dan membakar seluruh bagian sepeda motor tersebut,” kata Suwondo.

Kebakaran itu berusaha dipadamkan dengan disiram air, namun api justru
berkobar semakin besar. Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang diderita mencapai Rp 12 juta. (Khalid Yogi)

Editor : Hartanto Gondes

Tinggalkan Pesan