tpa-putri-cempo-terbakar2
Kebakaran: Kebakaran sampah di TPA Putri Cempo Mojosongo belum juga bisa dipadamkan, Selasa (30/7). Petugas masih berupaya untuk memadamkan api yang membakar sampah dengan luas mencapai tiga hektare. (newsreal.id/Ari Purnomo apl)

 

*Antisipasi Kebakaran Permukiman dan TPA Putri Cempo

SOLO,newsreal.id – DPRD Surakarta melalui Ketua Komisi II Yf Sukasno mendesak agar Pemkot Surakarta menggagas penyediaan unit pemadam kebakaran (damkar) baru di wilayah Solo utara.

Keberadaan unit damkar ini sangat dibutuhkan guna mengantisipasi kerawanan kebakaran di daerah permukiman, khususnya di Kecamatan Banjarsari dan Jebres.
Sukasno juga menyampaikan mobil damkar di unit baru ini juga bisa dikerahkan untuk menanggulangi kebakaran sampah seperti yang terjadi di TPA Putri Cempo belakangan ini.

Baca : Alat Sederhana Ini Bisa Atasi Sesak Nafas Akibat Asap di Riau dan Palangkaraya

“Selama ini (TPA) Putri Cempo di kelola DLH (Dinas Lingkungan Hidup). Nah, untuk antisipasi dan reaksi cepat (kebakaran sampah) di (TPA) Putri Cempo disiapkan mobil pemadam, atau dinas pemadam. Perlu bangun tempat di seputaran Putri Cempo untuk antisipasi wilayah Solo utara,” terangnya, Senin (7/10).

Baca : Sampah TPA Putri Cempo Solo Terbakar Lagi

Wakil rakyat dari PDIP ini mengungkapkan, dalam waktu dekat ini Komisi II DPRD akan mengajak pihak terkait untuk mengkaji keberadaan dinas pemadam kebakaran di wilayah Solo utara ini.

“Apakah nantinya akan dibangunkan di sekitar TPA Putri Cempo atau daerah lain nanti perlu pengkajian lagi. Tetapi yang jelas kebutuhan unit damkar di Solo bagian utara ini mendesak,” ucapnya. (Budi Santoso)

Baca : KBM Terganggu Kabut Asap, Dampak Kebakaran TPA Putri Cempo

 

Tinggalkan Pesan