siswa-smp-muhammadiyah-pk
TERIMA PENGHARGAAN : Siswa SMP Muhammadiyah PK bersama penghargan yang berhasil diraih. (newsreal.id/dok)
SOLO,newsreal.id – Prestasi membanggakan berhasil diraih para siswa SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta dalam ajang OlimpycAD VI tingkat Nasional yang digelar di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus).
 
Para siswa mampu membawa pulang 8 medali yang terdiri atas 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.
 
Humas sekolah Aryanto mengaku bangga atas pencapaian hasil perlombaan tersebut. 
 
“Alhamdulillah, iklim juara sudah melekat pada siswa-siswi yang berlomba sehingga pada 3 hari ini mereka bisa memenangkan perlombaan, kami bersyukur dan bangga,” ungkapnya.
 
 
Aryanto menambahkan bahwa 4 medali Emas diraih oleh tim Majalah PK Teenable, Nabila Yumna dan Adlyn Filzah Izzati. Olimpiade IPA, Abdiel Faiz Daffa. Perlombaan News Reading, Nabiila Alya Hernanda. Perlombaan Olimpiade Matematika, Dzaky Aulia Fadhil.
 
Adapun medali perak diraih oleh tim Film Indie, Bangkit, dkk dengan judul film Tekad. Perlombaan Olimpiade Matematika atas nama M. Farrel Leoma dan Amanda Trishya Aulia. Sedangkan medali Perunggu diraih oleh Najwa Akifah Salmin dalam perlombaan News Reading.
 
 
Nurul Fitria selaku koordinator lomba menjelaskan bahwa pada perlombaan kali ini sekolah mengirimkan 17 siswa untuk mengikuti 7 cabang lomba antara lain 3 siswa mengikuti Olimpiade Matematika, 2 siswa mengikuti Olimpiade IPA, 1 tim Robotik, 1 tim MFQ, 1 tim Majalah Sekolah, 2 siswa mengikuti News Reading, dan 1 tim Film Indie. 
Nurul pun berharap prestasi ini akan melahirkan prestasi-prestasi berikutnya.(Evie Kusnindya)
 
 
 
 

Tinggalkan Pesan