lowongan-asn
FOTO ILUSTRAS

*Sukoharjo Buka 424 Lowongan CASN

SUKOHARJO,newsreal.id – Kabupaten Sukoharjo membuka rekruitmen calon apaatur sipil negara (CASN) 2019. Surat pengumuman CASN Nomor 810/5226/ 2019 tentang Pengadaan CASN Tahun 2019 telah ditandangani Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.
Dalam surat tersebut Pemkab Sukoharjo membuka lowongan sebanyak 424 formasi terbagi tenaga guru 159 formasi, tenaga kesehatan 149 formasi dan tenaga teknis lainnya 116 formasi.
Ujian CASN Kabupaten Sukoharjo akan dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni mengatakan pengumuman pendaftaran CASN bisa diakses melalui laman resmi BKN www.sscasn.bkn.go.id. Selain itu diumumkan pula dalam website Pemkab Sukoharjo melalui www.sukoharjokab.go.id. Di sana, calon pelamar bisa melakukan registrasi secara online dengan menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar.
“Setelah melakukan registrasi secara online pelamar diminta untuk meng-upload dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan CASN 2019. Persyaratan tersebut tidak berbeda jauh dengan persyaratan pendaftaran CASN pada 2018. Pendaftaran sendiri dibuka mulai Selasa (12/11) sampai dengan 24 November mendatang,” terang Ahmad.
Yang jelas, kata dia, seluruh tahapan tes nantinya akan dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Di antaranya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dimulai pada Februari 2020, dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada Maret 2020. “Setiap pelamar hanya bisa mendaftar di satu instansi dan satu lowongan jabatan di kementerian/lembaga/pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota. Pendaftaran berbasiskan nomor Induk kependudukan (NIK).” (Heru Susilo)

 

EDITOR : Budi Santoso

Tinggalkan Pesan