kantor-dispendukcapil-klaten
AMBTOL : kantor Dispendukcapil Klaten Ambrol, Minggu (24/11), sore. (newsreal.id/Achmad H)

 

KLATEN,newsreal.id – Atap kantor dinas kependudukan dan catatan sipil pemerintah kabupaten Klaten rusak berat setelah dihantam hujan deras. Ambrol nya atap dan kanopi menyebabkan satu sepeda motor tertimpa reruntuhan.

Penjaga gedung, Sarbini Budianto mengatakan kejadian sekitar pukul 15.45. sebelumnya turun hujan deras sejak pukul 15.00. hujan kemudian mereda dan mendadak terdengar bunyi Gemuruh di kantor bagian barat.

” Saya lari keluar dan ternyata atap ambrol,” katanya, Minggu (24/11).

Ambrolnya atap kemudian dilaporkan ke Pemkab. Atap yang ambrol di bagian barat dan selatan. Sepeda motor yang tertimpa di sisi selatan runtuhan bukan miliknya.

Setelah kejadian, sejumlah pejabat Pemkab Klaten datang ke lokasi. Polisi yang mengetahui kejadian itu memasang pilce line di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi selain atap, kanopi berbentuk L di barat dan selatan ambrol. Kanopi menyeret atap di atasnya dan konsul sehingga runtuh. Rangka atap terlihat terbuat dari baja ringan dan genteng terseret jatuh. Kejadian itu menjadi tontonan warga sekitar.

Totok warga desa Tegalyoso, Kecamatan Klaten Selatan mengatakan saat kejadian hujan memang deras tetapi tidak ada angin. Hujan hanya setengah jam.

” Ada suara gemuruh ambruk. Saya kira pohon ternyata atap dan kanopi kantor Dukcapil,” ungkapnya.

Di sekitar lokasi tidak ada pohon tumbang atau dahan patah. Kabid pendaftaran penduduk dinas dukcapil Pemkab Klaten, Sri Hartanto mengatakan yang ambruk kanopi di barat dan selatan. Bentuknya leter L.

Tidak ada korban jiwa atau luka. Sepeda motor yang tertimpa milik pekerja bangunan di kantor DPRD. kerusakan masih didata. Sebelum kejadian dia sempat mengecek kantor dan pulang njam 14.00 WIB sore nya mendapatkan kabar kantor rusak langsung ke lokasi.

Dinas belum memastikan apakah pelayanan dokumen bisa berjalan sebab belum dicek ke ruangan. Terutama semua jaringan listrik dan internet. (Achmad H)

 

Tinggalkan Pesan