ppk-pilwakot-solo-2020
PENDAFTAR TERAKHIR : Pendaftar terakhir calon PPK Pilwakot Solo 2020 dilayani petugas KPU Kota Surakarta, Jumat (24/1). (newsreal.id/dok)


-Pendaftar Terbanyak Dari Kecamatan Banjarsari

SOLO,newsreal.idKomisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Surakarta sudah menyelesaikan proses pendaftaran calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), Jumat (24/1). Sampai dengan hari terakhir pendaftaran calon PPK, total ada 107 pendaftar.

“Akhirnya pendaftaran (acalon anggota-red) PPK sudah ditutup pada jam 16.00 WIB dengan (jumlah-red) pendaftar 107 orang,” terang Ketua KPU Surakarta Nurul Sutarti, Jumat (24/1) sore.

Baca : KPU Solo Jadikan Sepur Kluthuk Jaladara Sebagai Ikon Pilwalkot 2020

Berdasarkan data yang dihimpun newsreal.id. jumlah pendaftar dari Kecamatan Pasarkliwon dan Serengan yang jumlahnya sama yakni 14 orang, 10 pria dan 4 wanita. Kecamatan Laweyan 17 pendaftar, 12 pria lima wanita, Jebres 21 orang, 14 pria dan tujuh peremupan, dan terakhir Kecamatan Banjarsari 41 pendaftar, 28 pria, 13 perempuan.
“Sehingga total pendaftar 107 itu, sebanyak 74 pria dan 33 perempuan,” katanya.

Jadwal pembukaan pendaftar penyelenggara pemilu tingkat kecamatan ini dimulai pada, Sabtu (18/1) sampai dengan Jumat (24/1). Animo masyarakat yang mendaftar cukup tinggi, sehingga Nurul meminta ada komitmen dari pendaftar agar melaksanakan seleksi sampai akhir.

Baca : Listrik Kantor Pelayanan Publik Solo Bakal Beralih Ke Premium

“Kami akan mengumumkan yang lolos seleksi tertulis. Kemudian kita persilahkan masyarakat untuk menanggapi jika ada calon yang dianggap tidak layak menajdi PPK. Jika tidak ada tanggapan dilanjutkan wawancara,” ujarnya.

Tahapan berikutnya seleksi calon anggota PPK pilwakot Solo 2020, pada 25-27 Januari penelitian administrasi persyaratan calon. 28-29 Januari pengumuman hasil penelitian administrasi kelengkapan persyaratan calon. 30 Januari dilanjutkan seleksi tertulis calon PPK.
Nurul menyatakan, selama Februari dilanjutkan sejumlah seleksi tertulis, pengumuman hasil seleksi tertulis, tanggapan masyarakat, wawancara dan selanjutnya. (red)

Baca : Blak-blakan ke Jukir Puguh Punya Ambisi Khusus Pimpin Solo, Apa Ambisi Terselebungnya?

Tinggalkan Pesan