BERFOTO BERSAMA : Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta dari PDI Perjuangan, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, berfoto bersama peserta senam massal di Kelurahan Baluwarti Kecamatan Pasarkliwon, Solo, Minggu (26/1). (newsreal.id/Yoma Times Suryadi)

SOLO, newsreal.id – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta dari PDI Perjuangan, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa (Puguh), mengaku tidak menggelar survei guna mengukur elektabilitas keduanya dalam menghadapi Pilwakot 2020.

Sebab, pasangan tersebut mengklaim telah didukung penuh oleh internal partai. “PDI Perjuangan Kota Surakarta sama sekali tidak ada survei, karena internal partai secara bulat memberikan dukungan kepada pasangan Purnomo-Teguh. Survei-survei biasanya ya dari luar (partai),” ungkap Purnomo saat menghadiri deklarasi dukungan terhadap Puguh di Plasa Manahan, Solo, Minggu (26/1).

Saat ini Purnomo memilih tetap menunggu terbitnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan, atas pengajuan Puguh sebagai bakal calon Wali Kota dan Wawali dari partai tersebut. Terkait dukungan dari elemen-elemen nonpartai kepada Puguh yang terus berdatangan selama beberapa hari terakhir, Wawali Surakarta ini mengaku terkejut sekaligus bersyukur.
“Ternyata dukungan masyarakat di luar (struktur) partai banyak sekali. Ini membuat saya semakin semangat, percaya diri dan optimistis, akan tugas yang sudah diberikan partai kepada saya.”

Purnomo juga menegaskan kesiapannya menerima apapun rekomendasi DPP. ”Kami siap menunggu. Apapun keputusan DPP, kami siap melaksanakannya. Semua tentu berharap rekomendasi datang secepatnya, sebijaksana mungkin dan seobyektif mungkin,” jelas dia. (red)

Tinggalkan Pesan