motor-dinas-lurah-kades-boyolali
DIKENDARAI: Para kades langsung mengendarai motor N-Max hibah dari Pemkab Boyolali. (newsreal.id/Joko Murdowo)

BOYOLALI,newsreal.id – Wajah – wajah sumringah para kades dan lurah terlihat saat Bupati Seno Samodro resmi menyerahkan motor Yamaha N-Max bagi para kades dan luarh se- Boyolali, Selasa (28/1). Total motor sebanyak 267 buah.

“Tetapi ingat, pelayanan kepada masyarakat jangan diabaikan. Harus terus ditingkatkan,” pesan Bupati saat penyerahan motor di Pendapa Gede.

Dijelaskan, menjadi kades adalah untuk pengabdian. Sehingga sudah selayaknya semua kades memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat di desa masing- masing.

“Jangan main- main dengan dana desa. Dana desa harus digunakan untuk kepentingan masyarakat.”

Senada, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes), Purwanto mengajak seluruh kades agar benar- benar menjaga kepercayaan masyarakat. Apalagi kini mendapatkan motor baru, maka pelayanan pun harus lebih baik.

“Dengan motor baru ini, maka mobilitas untuk menyambangi warga harus meningkat.”

Mayoritas kades dan lurah langsung mengendarai motor baru tersebut. Apalagi setiap motor juga disertai perlengkapan helm dan jaket. Hanya beberapa motor diangkut dengan pikap atau truk karena jaraknya jauh seperti desa di Kecamatan Andong, Ampel dan Juwangi.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Boyolali, Sri Mulyanto, total motor operasional dibagikan kepada 261 kepala desa (kades) dan 6 lurah se- Kabupaten Boyolali. Seluruh motor sudah menjalani pengecekan secara keseluruhan.

Dijelaskan, pengecekan bertujuan untuk memastikan kelengkapan sepeda motor dan dapat berfungsi dengan baik. Pengecekan juga untuk memastikan kecocokan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),

“Motor ini langsung dihibahkan kepada pemerintah desa dan kelurahan.”

Sehingga perawatan, dan segala sesuatunya menjadi tanggung jawab pemerintah desa dan kelurahan yang menerima. “Ini berbeda dengan daerah lain yang penyerahannya menggunakan sistem pinjam pakai,” lanjut dia.

Seluruh sepeda motor N-Max yang diserahkan dalam kondisi siap jalan. Artinya ada STNK dan plat nomor sudah terpasang. Bahkan, sekaligus dengan juga dilengkapi dengan helm serta jaketnya. Dimana harga motor sebesar Rp 27,5 juta.

“Pengadaan ratusan unit sepeda motor baru ini menelan anggaran Rp 7 miliar lebih.” (Joko Murdowo)

Editor : Budi Sarmu

Tinggalkan Pesan