pelita-dukung-puguh1

SOLO,newsreal.id – Pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa semakin mantap maju dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota (Pilwakot) 2020.

Kali ini pasangan yang akrab disebut Puguh ini mendapatkan dukungan murni dari kalangan anak muda yang tergabung dalam pemuda lintas agama (Pelita).

Dukungan kepada Puguh agar melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Solo lima tahun ke depan diwujudkan dalam bentuk Deklarasi Bersama Dukungan Pemuda Lintas Agama Kelurahan Jebres Bermanfat kepada pasangan Puguh, digelar di komples Tugu Bung Karno Jebres, Solo, Minggu (2/2/2020) pagi WIB.

Teguh Prakosa, bakal calon wakil wali kota (balon cawawali) yang diusung DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta mengakui dukungan dari lapisan masyarakat terus mengalir.

“Kali ini memang ada lapisan pemuda yang memberikan dikungan kepada kami, dan kmi diminta untuk hadir. Ini kan mengalir hampir tiap minggu, bahwa dukungan ini masyarakat dari berbagai lapaisan, entah ibu, ibu pemuda. Inginnya pemerintahaan di Solo berkelanjutan, ini hal lumrah, msyarakat aspirasinya seperti itu,” ujar Teguh kepada wartawan.

pelita-dukung-puguh2

Menurut Teguh, Partainya (PDI Perjuangan Solo) sudah mencalonkan dan mengusulkan dua nama, tinggal selanjutnya masyarakat yang menilainya.

Sekretris DPC PDI Perjuangan ini menyatakan, bahwa kegiatan dukungan seperti yang dilakukan Pelita dan lapisan masyarakat lainnya itu sangat dihargainya.

“Kegiatan (dukungan-red) ini aspirasi dukungan atau kelompok masyarakat mendukung ke Puguh ini ya tentunya dihargai,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Teguh yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Surakarta ini menyatakan, selama terjun ke tengah-tengah masyarakat bersama Achmad Purnomo banyak masukkan yang diterimanya.

Di antara yang paling menonjol adalah tentang pelayanan dasar dan kebutuhan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, rumah layak huni dan lain-lain.

“Tantangan-tantangan seperti rumah di bantaran bantaran sungai di Sangkrah, Semanggi, dan perbaikan Kali Jenes. Terus peningkatan kesejahteraan masyarakat dan optimalisasi ruang terbuka sehingga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat.” (red)

Tinggalkan Pesan