Beranda BERITA NASIONAL Pembagian Durian Montok Tandai Penutupan Festival Durian Tirtonadi Season 2

Pembagian Durian Montok Tandai Penutupan Festival Durian Tirtonadi Season 2

0
Pembagian Durian Montok Tandai Penutupan Festival Durian Tirtonadi Season 2
BAGIKAN DURIAN : Pembagian durian menjadi akhir dari pelaksanaan Festival Durian Tirtonadi Season 2 yang digelar di lantai atas Terminal Tipe Tirtonadi Solo, Selasa (4/2). (suaramerdekasolo.com/Budi Santoso)

*7.000 Lebih Durian Laku Dijual

SOLO,suaramerdekasolo.com – Gunungan durian yang disiapkan panitia Festival Durian Tirtonadi Season 2 sudah keluar dan dibagikan ke penduduk.

Pembagian durian montok secara gratis ini menandai penutupan penjualan durian murah meriah di lantai dua Terminal Tipe A Tirtonadi.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta Joko Sutriyanto menjelaskan, lebih dari 7.000 an terminal terjual selama pergelaran festival ini.

“Sejak dibuka Sabtu akhir pekan lalu, pembeli sudah berdatangan. Pada Minggu lalu jumlah pembeli makin bertambah, bisa jadi kegiatan festival ini sudah didengar banyak orang. Sehingga sampaisiang ini ditutup sudah sekitar 7.000 abmn durian terjual,” terang Joko kepada suaramerdekasolo.com, Selasa.

Diharapkan kata Joko, pada tahun depan event serupa ini bisa digelar lebih besar lagi dan tentu saja menyerap banyak penjual dan pembeli durian.

Sementara itu dalam pelaksanaan pembagian berlangsung meriah. Tak butuh waktu lama puluhan durian yang dipajang di gunungan sudah ludes terbagikan.

Prosesi ini lebih tertib dan tidak ada desak-desakkan oengunjunh. Bagi warga yang sudah mendapatkan durian ada yang langsung dibawa pulang atau dibawa ke rumah.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, festival tahunan ini digelar untuk lebih mendekatkan warga sekitar dan masyarakat umum dengan terminal.

Lewat ajang ini pengelola terminal juga bisa menyosialisasikan keberadaan terminal, tugas dan fungsi pokok terminal, juga menyosialisasikan keberadaan jembatan oenyeberangan (skybridge) yang menghububgkan terminal dengan stasiun ini. (Budi Santoso)

Editor : Sri Hartanto

Tinggalkan Pesan