Beranda SERBA-SERBI HUKUM KRIMINAL Nekat Tenggak Miras di Alun-alun Wonogiri ! Bakal Ditindak Tegas

Nekat Tenggak Miras di Alun-alun Wonogiri ! Bakal Ditindak Tegas

0
Nekat Tenggak Miras di Alun-alun Wonogiri ! Bakal Ditindak Tegas
MEMBUANG MIRAS : Sejumlah polisi menyuruh pemuda membuang miras di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Rabu malam (5/2). (suaramerdekasolo.com/Khalid Yogi)

WONOGIRI,suaramerdekasolo.com – Polres Wonogiri menindak dua pemuda yang terpergok sedang meminum minuman keras (miras) di Alun-alun Kabupaten Wonogiri, Rabu malam (5/2). Kedua pemuda itu kemudian digiring ke Pos Satpol PP Pemkab Wonogiri untuk diberi arahan dan disuruh membuang mirasnya yang masih tersisa.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, patroli dan razia penyakit masyarakat itu didahuli dengan apel di halaman Polres Wonogiri sekitar pukul 20.00 WIB.

“KBO Intel Iptu Sukitatno sebelumnya memimpin apel siaga Pleton Regu 5,” kata Iwan, Kamis (6/2).

Semua personel yang tergabung dalam Pleton Siaga malam itu diperintahkan melakukan patroli di area Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Adapun sasaran patroli adalah senjata tajam, minuman keras, dan narkoba.

“Dasar patroli adalah surat perintah dari Kapolres Wonogiri, bahwa Pleton Siaga wajib berpatroli setiap malam untuk mencegah gangguan keamanan,” terangnya.

Ketika petugas melakukan patroli di sekitar Alun-alun, mereka mendapati dua pemuda sedang menenggak minuman keras di trotoar Alun-alun tersebut. Kedua pemuda warga Desa Purwosari dan Manjung itu kemudian didatangi anggota Polres Wonogiri, yakni Aiptu Sajam dan Brigadir Favedi.

Petugas lalu meminta mereka untuk membuang minuman keras yang tersisa setengah botol. Selanjutnya, keduanya dibawa ke Pos Satpol PP Pemkab Wonogiri untuk diberi arahan dan imbauan Kamtibmas.

Mereka diminta tidak mengulangi perbuatan minum minuman keras di tempat umum. Selain itu diingatkan agar tidak membuat onar.

“Polisi tidak segan menindak tegas segala bentuk kriminal,” katanya. (Khalid Yogi)

Editor : Budi Sarmun

Tinggalkan Pesan